Wow! Kieran Tierney-nya Arsenal Ungguli Zinedine Zidane

  • Whatsapp


Jakarta

Read More

Sebuah statistik mengungkap pencapaian apik Kieran Tierney-nya Arsenal, yang bahkan mengungguli Zinedine Zidane, seiring keberhasilan menjuarai Piala FA.

Bek 23 tahun itu baru saja meraih trofi bersama Arsenal, setelah berhasil mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Buat Tierney, ini adalah trofi pertamanya bersama tim Gudang Peluru yang merekrutnya seharga 25 juta paun dari Celtic pada musim panas tahun lalu.

“Di musim ini terkadang ada masa pasang dan surut yang sedemikian kontras, tapi semenjak aku datang semua orang di klub dan para suporter sudah sedemikian mendukung dan (trofi Piala FA) ini adalah buat mereka,” kata Tierney pada akhir pekan seperti dikutip Mirror.

“Ini brilian. Tahun ini merupakan yang paling berat dalam hidup dan karierku sehingga ini merupakan penutup yang sangat baik dalam mengakhiri musim dan ada sedemikian banyak orang yang ingin aku ucapkan terima kasih mulai dari keluarga dan teman-temanku, dan juga manajer yang sudah percaya kepada diriku dan aku telah berbagi banyak momen dengannya. Manajer punya peran besar buat skuad ini. Kami sedang membangun sesuatu, menuju ke proyek tertentu, dan kami terus membaik.”

“Ini adalah sebuah proses dan kami memang akan mengalami hasil buruk, juga masa suka dan duka, tapi kami semua percaya 110 persen pada proses ini. Yang terbaik dari tim ini masih akan hadir di masa depan. Tak ada perasaan yang lebih menyenangkan ketimbang meraih trofi. Di sini sudah menjadi momen naik-turun, tapi menyudahinya seperti ini terasa brilian sekali,” ucap Kieran Tierney.

Trofi adalah sesuatu yang sebenarnya tidak asing dalam karier pemain internasional Skotlandia tersebut. Khususnya ketika Kieran Tierney masih merumput bersama Celtic.

Bahkan catatan Squawka, yang dikutip GiveMeSport, mengungkap bahwa karier Kieran Tierney sebagai pemain ternyata mampu mengungguli legenda Prancis Zinedine Zidane, dalam hal pencapaian trofi berbanding jumlah penampilan.

Dari 194 laga sejauh ini, Kieran Tierney sudah mampu meraih 12 trofi. Maka berdasarkan rasio, ia mengoleksi satu trofi setiap 16,2 laga. Sementara Zidane semasa main dulu tampil dalam 210 laga dengan raihan 11 trofi, alias 19,1 laga per piala.

Semasa di Celtic, Kieran Tierney menjuarai titel Liga Skotlandia selama empat musim berturut-turut. Bersama klub itu ia juga pernah menjuarai Piala Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia.

Simak Video “Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu
[Gambas:Video 20detik]
(krs/nds)






Klik disini untuk halaman asli

Related posts