93 Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19, Pelayanan RSUD Aceh Tamiang Kembali Normal

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, KOMPAS.com – Sebanyak 93 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Read More

Direktur RSUD Aceh Tamiang T Dedy Syah menyebutkan, setelah tenaga medis diketahui positif, manajemen rumah sakit mensterilkan ruangan dan mengambil 93 sampel swab dokter dan perawat yang memiliki kontak langsung dengan pasien positif.

“Hasilnya kemarin kita terima dan dinyatakan negatif dari uji swab. Ini tentu kabar baik, sehingga teman-teman bisa menjalankan aktivitas kembali seperti biasa,” kata Dedy kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Setelah terkonfirmasi positif, puluhan tenaga medis menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dengan adanya hal tersebut, pelayanan RSUD Aceh Tamiang kembali normal seperti semula.

“Kepada masyarakat agar jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang. RSUD sudah kita sterilkan dan yang terpenting harus jujur kepada para petugas kesehatan mengenai riwayat penyakit dan riwayat perjalanan. Karena kejujuran sangatlah penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19”, ungkap Dedy.

Dia menyebutkan, timnya kini tampil prima untuk melayani kesehatan masyarakat.

“Kami imbau juga agar masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Hingga hari ini, tercatat 39 pasien positif di Aceh Tamiang dinyatakan sembuh, tujuh masih positif dan 72 pasien masuk kategori orang dalam pemantauan.

Sebelumnya diberitakan, ruang IGD rumah sakit plat merah itu sempat ditutup karena dokter dan perawat terkonfirmasi positif Covid-19.

#Tenaga #Medis #Sembuh #dari #Covid19 #Pelayanan #RSUD #Aceh #Tamiang #Kembali #Normal

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts