Setelah Kampung Susun Akuarium, Pemprov DKI Tatap Bukit Duri dan Lainnya

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan serta penataan 21 kampung di Jakarta akan dimulai dalam waktu dekat.

Read More

Perencanaan itu disampaikan Anies pada saat peletakan batu pertama pembangunan di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020).

“PR kita masih ada beberapa, hari ini di Kampung Akuarium, tidak lama lagi insya Allah bisa di Kampung Elektro, Marlina, Tanah Merah, Kampung Bukit Duri, Kunir, itu semua bagian dari, ada 21,” kata Anies.

Dengan pembangunan secara merata, Anies ingin kampung-kampung di Jakarta jauh dari kata kumuh.

Salah satunya dengan mengajak masyarakat ambil bagian dalam merawat kampung serta mengembangkan potensi yang ada.

“Kampung harus kita kembangkan. Yang kita ditiadakan adalah kumuhnya, kampungnya terus berkembang dan temukan format-format baru dan warganya mudah-mudahanan bisa merasakan kebahagiaan di kampung-kampung di Jakarta,” ucap Anies.

Sebelumnya, Anies melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kampung Susun Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara.

Kampung susun nantinya dibangun di tanah seluar 10.300 meter persegi. Dengan total 241 unit hunian.

Adapun sumber dana pembangunan ini tidak murni bersumber dari angaran pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta, melainkan direncanakan dari dana kewajiban pengembang senilai Rp 62 miliar.

#Setelah #Kampung #Susun #Akuarium #Pemprov #DKI #Tatap #Bukit #Duri #dan #Lainnya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts