Inter Vs Shakhtar Donetsk, Romelu Lukaku Cetak Sejarah di Liga Europa

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Romelu Lukaku tampil gemilang dalam laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada semifinal Liga Europa, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Read More

Duel Inter vs Shakhtar Donetsk yang digelar di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan Romelu Lukaku dkk.

Pada pertandingan tersebut, Lukaku dan Lautaro Martinez sama-sama menyumbang dua gol.

Lukaku membukukan dua gol pada ment ke-78 dan 84. Sementara itu Lautaro mencetak gol menit ke-19 dan 74.

Satu gol Inter lainnya dipersembahkan oleh Danilo D’Ambrosio pada menit ke-64.

Dengan dua gol yang ia cetak ke gawang Shakhtar, Lukaku pun menorehkan sejarah di Liga Europa.

Bomber asal Belgia itu tercatat telah mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun di ajang Liga Europa.

Gelontoran gol Lukaku di Liga Europa berawal pada musim 2014-2015 saat masih membela Everton, di mana ia mencetak hat-trick ke gawang Young Boys pada babak 32 besar.

Sempat pindah ke Manchester United dan bermain di Liga Champions, catatan gol Lukaku di Liga Europa kemudian berlanjut bersama Inter Milan.

Gol pertama Lukaku di Liga Europa 2019-2020 tercipta pada laga babak 32 besar menghadapi Ludogorets. Setelah itu, ia tak bisa berhenti mencetak gol.

Terkini, Lukaku memborong dua gol ke gawang Shakhtar Donetsk. Total, ia mampu mencetak 13 dari 10 pertandingan beruntun di Liga Europa.

Tak hanya mencetak sejarah di Liga Europa, tambahan dua gol ke gawang Shakhtar juga semakin membuktikan peran penting Lukaku bagi Inter Milan.

Lukaku yang diboyong dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 kini telah mencetak 33 gol bagi Inter.

Kemenangan telak Inter Milan atas Shakhtar Donetsk membawa tim berjuluk I Nerazzurri itu ke final Liga Europa 2019-2020.

I Nerazzurri pun kembali ke final kompetisi antarklub Eropa setelah kali terakhir mereka tampil pada partai puncak Liga Champions musim 2009-2010.

Pada final Liga Europa 2019-2020, Inter Milan bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla.

Sebelumnya, Sevilla lebih dulu mengamankan satu tiket ke final Liga Europa seusai menundukkan Manchester United dengan skor 2-1.


#Inter #Shakhtar #Donetsk #Romelu #Lukaku #Cetak #Sejarah #Liga #Europa

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts