Bali Masih Kaji Rencana Terima Wisman pada 11 September 2020

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Bali berencana akan membuka kembali wisata untuk wisatawan mancanegara ( wisman) pada Jumat (11/9/2020).

Read More

Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyatakan bahwa mereka masih terus mengkaji secara komprehensif dan detail terkait rencana itu.

Dilansir dari Antara, Senin (17/8/2020), Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan bahwa pihaknya harus mempertimbangkan terkait regulasi dan kondisi negara asal wisman.

“Semua perlu kajian, tidak bisa hanya melihat kita di Bali saja,” ujar dia saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-75 RI di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (17/8/2020).

Dirinya pun tidak menyatakan secara tegas apakah rencana Bali terima kembali wisman pada 11 September 2020 itu akan batal atau ditunda.

Adapun, perkembangan kasus Covid-19 di Bali saat ini masih relatif datar. Menurut Wagub Bali, kasus baru masih terkadang muncul karena belum adanya obat untuk penyakit itu.

Dok. Humas Kemenpar RI Bali menjadi salah satu dari tiga destinasi wisata Indonesia yang menjadi tujuan favorit wisatawan asal Selandia Baru

Meski belum bisa menerima wisman, dirinya berharap dibukanya pariwisata untuk wisatawan domestik sejak Juli 2020 mampu membangkitkan ekonomi Pulau Dewata, terutama untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Indonesia belum akan menerima wisman hingga akhir 2020.

“Pemerintah memutuskan untuk mengoptimalkan turis domestik untuk memulihkan industri pariwisata yang roboh akibat pandemi Covid-19,” ujar dia dalam seminar online yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamis (13/8/2020).

Menurut Luhut, pihaknya ingin sektor pariwisata didominasi turis domestik sekitar 70 persen dan belum akan menerima kunjungan wisman hingga akhir tahun.
“Biar saja kami konsolidasi dulu,” sambung dia.

#Bali #Masih #Kaji #Rencana #Terima #Wisman #pada #September

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts