Valentino Rossi Akui MotoGP 2020 Penuh Tekanan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Valentino Rossi mengakui bahwa MotoGP musim 2020 berjalan penuh tekanan.

Read More

Tidak seperti musim-musim sebelumnya yang dilangsungkan dalam 19 seri, MotoGP 2020 hanya menggelar 15 balapan dengan catatan GP Qatar cuma melombakan kelas Moto2 dan Moto3.

Berkurangnya jumlah seri MotoGP untuk musim 2020 merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang terjadi secara global.

Sejauh ini, MotoGP telah menggelar empat seri yaitu dua di Sirkuit Jerez (Spanyol) lalu dilanjutkan di Brno (Republik Ceko) dan terakhir di Red Bull Ring (Austria).

Dari empat balapan yang sudah digelar, penampilan Valentino Rossi belum bisa disebut konsisten.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu gagal finis pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez yang merupakan seri pembuka dari rangkaian jadwal MotoGP 2020.

Usai gagal finis pada balapan pembuka, Rossi kemudian tampil lebih baik dengan merebut podium ketiga pada seri kedua yang juga dilangsungkan di Jerez dengan tajuk MotoGP Andalusia.

Namun, Rossi gagal melanjutkan tren podium pada MotoGP Ceko di mana ia hanya mampu finis di urutan kelima.

Kemudian pada MotoGP Austria yang berlangsung penuh drama, termasuk insiden maut kecelakaan Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang membuatnya nyaris celaka, Rossi kembali mencatatkan finis di urutan kelima.

Setelah balapan di Red Bull Ring, Rossi mengakui bahwa ia merasakan tekanan menjalani kejuaraan dunia musim ini.

“Ini adalah kejuaraan yang pendek dengan hanya 15 balapan, pastinya ada tekanan,” ujar Rossi dikutip dari Paddock GP, Senin (17/8/2020).

“Saya pikir banyaknya kecelakaan di Jerez lebih karena panasnya lintasan, lalu di Brno dengan aspal yang berlubang dan membuat kami sedikit kehilangan grip,” tutur pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas tersebut.

“Tapi di Austria kesalahannya adalah agresivitas (para pebalap) yang terus meningkat. Semua orang ingin mencoba sekencang mungkin, tetapi kami tidak bisa berlebihan,” tuturnya.

“Setiap orang harus ingat bahwa olahraga ini sangat berbahaya,” pungkas Rossi.

Valentino Rossi saat ini menempati peringkat kelima klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap dengan koleksi 38 poin.

Ia terpaut 29 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di puncak klasemen.

Selanjutnya, seri kelima MotoGP 2020 akan kembali dihelat di Sirkuit Red Bull Ring dengan nama GP Styria pada 21-23 Agustus mendatang.

#Valentino #Rossi #Akui #MotoGP #Penuh #Tekanan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts