Jajan Makanan dan Bumbu Korea Asli di Zona I LIKE K-FOOD

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Masyarakat Indonesia kini dapat menikmati dan mencoba makanan dan minuman asli Korea Selatan yang sering ditampilkan di K-Drama melalui program I LIKE K-FOOD.

Read More

Program ini dibuat oleh Korea Food Industry Association (KFIA) yang didukung oleh Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).

“Tingginya minat masyarakat terhadap kuliner Korea mendorong kami untuk menggelar program I LIKE K-FOOD,” kata The Industry Promotion Department, Korea Food Industry Association, Ryoung-Jy Kim sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/7/2020).

Kim mengatakan melalui program yang berlangsung sampai 30 November 2020 ini, masyarakat Indonesia lebih mudah mendapatkan produk Korea.

Dok. Korea Food Industry Association Rak I Like K Food dari Korea Food Industry Association.

“Bagi masyarakat yang memilih untuk tinggal di rumah selama masa pandemi ini, kami memberikan kemudahan dengan pembelian produk secara online sehingga mereka tetap dapat menikmati produk Korea tanpa harus keluar rumah,” ujar Kim.

Makanan dan minuman dari Korea Selatan tersebut dijual di zona I LIKE K-FOOD yang berlokasi di beberapa LOTTE Mart dan LOTTE Grosir.

Konsumen dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk asli Korea seperti ramyeon (mie instan asli Korea) dan saus pasta gochujang (pasta cabe asli Korea). 

Ada juga bumbu-bumbu masakan ganjang (kecap asin asli Korea), dangmyeon (bihun asli Korea) bahan untuk membuat japchae, tteokbokki instant, dan beragam camilan serta minuman asli Korea.

Rak khusus I LIKE K-FOOD dapat dijumpai di LOTTE Grosir Alam Sutera dan Pasar Rebo, LOTTE Mart Gandaria City, Green Pramuka, Kelapa Gading dan Kuningan City.

Sementara untuk pembelian online dapat melalui LOTTE Mart Mall, LOTTE Mart Store, Tokopedia, dan Happy Fresh dalam kategori Korean Food.

Chef Jun, demo masak makanan Korea. Dok. Korea Food Industry Association Chef Jun, demo masak makanan Korea.

Sebagai bagian dari program I LIKE K-FOOD, rangkaian K-food cooking demo ditayangkan di kanal Youtube KFIA mulai dari 24 Juli hingga November 2020.

Salah satu chef Korea yang populer di Indonesia yaitu Chef Jun, memberikan inspirasi beragam olahan resep mudah masakan Korea setiap bulan.

Pada episode pertama yang tayang Juli 2020, Chef Jun mendemonstrasikan pembuatan Kimchi Fried Rice atau yang dikenal dengan sebutan Kimchi Bokkeumbap.

Di episode selanjutnya, Chef Jun juga akan membagikan resep olahan ayam pedas yang tengah hits di Korea yaitu Yangnyeom Chicken.

Selama penayangan video cooking demo di Youtube KFIA, akan ada kuis berhadiah bagi penonton setia I LIKE K-FOOD 2020. Informasi kuis dapat dilihat di Instagram dan Facebook KFIA.

 

#Jajan #Makanan #dan #Bumbu #Korea #Asli #Zona #KFOOD

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts