Berita Transfer, Man United Belum Menyerah Kejar Jadon Sancho

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Drama yang terjalin antara Manchester United dan winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, masih menghangatkan berita transfer musim panas 2020.

Read More

Man United dilaporkan belum menyerah dalam mengejar tanda tangan Jadon Sancho meski Borussia Dortmund telah menegaskan bahwa sang pemain akan bertahan hingga musim depan.

Penegasan soal masa depan pemain berusia 20 tahun itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, setelah tenggat waktu yang diberikan kepada Man United untuk merampungkan transfer Jadon Sancho berakhir.

“Dia (Sancho) akan bermain untuk kami musim depan. Keputusan sudah final. Saya pikir itu menjawab pertanyaan,” kata Zorc, 10 Agustus 2020.

Pernyataan Michael Zorc sempat membungkam kabar transfer Sancho menuju Man United.

Namun, hal tersebut  tak bertahan lama.

Saat ini, Man United disebut masih bertekad mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford, sehingga kabar transfer antara kedua kubu pun kembali menghangat.

Manchester Evening News melaporkan bahwa peluang Man United mendatangkan Sancho belum sepenuhnya tertutup.

MEN mengutarakan bahwa Man United belum sempat menemukan kata sepakat perihal gaji sang pemain dan fee bagi agen.

Kedua diskusi ini masing-masing mentok lewat agen sang pemain, Emeka Obasi, dan perantara bernama Marco Lichsteiner, yang berdiskusi atas nama Borussia Dortmund.

Kondisi menjadi sedikit rumit karena Obasi dilaporkan juga mengkomunikasikan keinginan Dortmund walau ia mewakili Sancho.

AFP/GUIDO KIRCHNER Reaksi Jadon Sancho setelah Borussia Dortmund menderita kekalahan kontra Mainz di ajang Bundesliga pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Adapun Dortmund diketahui menaruh banderol Sancho di kisaran angka 108 juta pounds (sekitar Rp 2,1 triliun).

Keinginan Man United adalah membayar sejumlah uang di muka dengan tambahan-tambahan secara periodik.

Skema tersebut mereka gunakan saat mendatangkan Romelu Lukaku, Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes.

Hanya Harry Maguire yang Man United datangkan dengan langsung membayar uang tunai di depan, yakni 80 juta pounds bagi bek timnas Inggris tersebut.

Hal ini membuat perjuangan Man United untuk mendatangkan Sancho dinilai belum berakhir.

Akan tetapi, keputusan Dortmund menunjuk Marco Lichsteiner, kakak dari mantan bek Juventus, Stephan, dilaporkan sebagai langkah tak lazim.

Kubu Man United juga telah berikrar untuk tak lagi mengakomodasi agen-agen pemain terlalu besar seperti yang terjadi pada transfer Paul Pogba dan Alexis Sanchez.

Apabila transfer Sancho benar-benar gagal terwujud, Man United dikabarkan sudah siap mencari alternatif pemain lain.

Beberapa nama sudah dikaitkan sebagai opsi pembelian Man United, seperti Rabbi Matondo (Schalke 04), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), dan David Brooks (Bournemouth).

Ketiga pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai winger, seperti Sancho.

Man United menjadikan posisi tersebut sebagai prioritas dalam bursa transfer setelah hanya mendatangkan Daniel James tahun lalu.

#Berita #Transfer #Man #United #Belum #Menyerah #Kejar #Jadon #Sancho

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts