Genting Rumah Sekitar Flyover Tapal Kuda Akan Dicat Senada, Warga Lenteng Agung: Biar Bagus Saya Manut

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang warga di Jalan Agung Raya 1, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta, Kahfi (52) mengaku belum tahu instruksi pengecatan warna senada pada genting rumah di sekitar flyover tapal kuda yang dilontarkan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Read More

Ia menunggu informasi lanjutan dari aparatur pemerintah terkait tentang pengecetan genting rumah.

“Kalau rencana mau dicat gentingnya saya belum tahu ya. Kalau pemerintah mau cat, saya terima rencananya,” kata Kahfi saat ditemui Kamis (20/8/2020).

Kahfi mengatakan, belum ada sosialisasi terkait rencana pengecetan genting dari pihak kelurahan. Ia menyebutkan, apapun rencana pemerintah untuk meningkatkan keindahan lingkungan sekitar akan diikuti.

“Saya tunggu keputusan RT, RW, lurah, camat saja. Kalau biar bagus rapi indah, saya ikutin saja. Untuk kebaikan, saya manut,” ujarnya.

Sebelumnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, genting rumah warga di sekitar jalan layang (flyover) Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan bakal diwarnai menjadi satu warna.

Hal ini bakal dilakukan agar jalan layang tapal kuda tersebut terlihat indah estetikanya ketika dipotret dari udara dengan drone.

Pernyataan tersebut dilontarkan Anies dalam rapat pimpinan terkait progres pembangunan simpang tak sebidang yang diunggah di kanal YouTube Pemprov DKI, Rabu (19/8/2020).

“Nanti ini (warna gentingnya tak senada) akan begini terus fotonya bertahun-tahun ke depan. Wali Kota bicarakan dengan rumah-rumah di sini gentingnya dicatin semua, pak. Jadi kita obrolin dari sekarang,” kata Anies dalam video rapat tersebut.

Anies meminta agar Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali untuk membicarakan pewarnaan genting tersebut dengan warga sekitar.

Nantinya, untuk warna genting akan ditentukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

#Genting #Rumah #Sekitar #Flyover #Tapal #Kuda #Akan #Dicat #Senada #Warga #Lenteng #Agung #Biar #Bagus #Saya #Manut

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts