Google Lens Terbaru Bisa Kerjakan Soal Matematika

  • Whatsapp

KOMPAS.com –¬†Aplikasi kamera pintar Google Lens, kini memiliki kemampuan baru. Google Lens bisa membantu pengguna untuk mengerjakan soal matematika.¬†

Read More

Kemampuan tersebut hadir melalui filter khusus bernama “Homework”. Dengan filter ini, pengguna cukup memotret soal matematika yang ingin dikerjakan dan Google Lens akan memberi petunjuk bagaimana menyelesaikan soal tersebut.

Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk membantu para pelajar apabila mereka
merasa kesulitan untuk memecahkan masalah penghitungan matematika secara tertulis.

Filter Homework pada Google Lens ini mendeteksi soal matematika lewat teknologi real-time text recognition.

9to5google.com Fitur Homework pada Google Lens

Angka yang ditampilkan filter ini berupa jawaban dengan disertai penjabaran proses penghitungan keseluruhan hingga menuju hasil akhir tersebut.

Filter Homework juga dapat mengenali dan menyelesaikan soal pembagian, akar dan pangkat, aritmatika dasar, hingga penghitungan linear sederhana.

Kemampuan ini dimiliki Google dari teknologi aplikasi pendidikan Socratic. Fitur semacam ini juga sudah lebih dulu hadir di aplikasi Socratic pada Februari lalu.

Aplikasi Socratic9to5google.com Aplikasi Socratic

Aplikasi Socratic mengandalkan algoritma khusus Google AI untuk memecahkan permasalahan ketika mengerjakan soal-soal seperti Aljabar, Geometri, Trigonometri, Biologi, Kimia, Fisika, Sejarah, dan Sastra.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Sabtu (22/8/2020), nantinya filter “Homework” pada Google Lens bisa digunakan oleh pelajar hingga mahasiswa.

Meski demikian, Google belum mengonfirmasi secara detail kapan filter Homework ini akan digelontorkan untuk pengguna Android maupun iOS.

#Google #Lens #Terbaru #Bisa #Kerjakan #Soal #Matematika

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts