Identitas Polisi yang Tembak Jacob Blake hingga 7 Kali Terungkap, Ini Namanya

  • Whatsapp

KENOSHA, KOMPAS.com – Identitas polisi yang menembak Jacob Blake hingga tujuh kali di punggung pada akhir pekan lalu di Kenosha, AS. terungkap.

Read More

Identitas Rusten Sheskey diungkap oleh Kantor Departemen Kehakiman Wisconsin, sebagai bagian dari penyelidikan insiden yang menyebabkan Blake lumpuh.

Jacob ditembak hingga tujuh kali di punggung pada Minggu petang waktu setempat di depan anaknya, yang salah satunya tepat berusia delapan tahun saat itu.

Dalam video yang kemudian viral di media sosial, nampak pria kulit hitam itu awalnya berjalan menuju ke mobil dibuntuti Sheskey dan rekannya.

Rusten Sheskey kemudian mencoba menarik kaus Blake, sebelum pria berusia 29 tahun tersebut ditembak di bagian punggung dan membuatnya lumpuh.

Dalam konferensi pers dikutip Daily Mirror Rabu (26/8/2020), pebyidik mengemukakan bahwa Blake mempunyai pisau yang hendak diambilnya ketika dia ditembak oleh Sheskey.

Jaksa Agung Wisconsin Josh Kaul menuturkan, Blake mengaku bahwa dia mempunyai pisau saat itu. Namun dalam pencarian, pihaknya tak menemukan senjata.

Kaul menjelaskan, awalnya polisi mengonfrontasi Blake setelah menerima laporan dari seorang perempuan yang mengaku pacarnya mamsuk tanpa izin.

Penegak hukum Kenosha kemudian mencoba untuk melumpuhkan Blake menggunakan taser, tapi upaya mereka gagal. Dia kemudian menjauh dan ke mobilnya.

Di saat dia membuka pintu kursi sopir, Sheskey yang sempat memegang kausnya sebelum melepaskan tembakan. Tidak ada pihak lain yang menembak saat itu.

Video penembakan yang viral tersebut kemudian membangkitkan aksi protes di Kenosha, yang berubah menjadi ricuh selama tiga malam terakhir.

Pemerintah Wisconsin mengumumkan status darurat, dengan Garda Nasional dipanggil untuk membantu kepolisian yang bentrok melawan demonstran.

Dua orang dilaporkan tewas ditembak pada demonstrasi malam ketiga, di mana seorang “milisi” berusia 17 tahun ditangkap.

Remaja bernama Kyle Rittenhouse berada dalam penahanan setelah beredar gambar yang menunjukkan dia memegang senapan serbu.

#Identitas #Polisi #yang #Tembak #Jacob #Blake #hingga #Kali #Terungkap #Ini #Namanya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts