Alasan Kamera Depan Galaxy Tab S7 Series Dipindah ke Samping

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Berbeda dari Galaxy Tab S6 terdahulu yang menempatkan kamera depan di bingkai atas perangkat dalam orientasi portrait (vertikal), Galaxy Tab S7 series dari Samsung memindahkan komponen itu ke bingkai samping.

Read More

Menurut penjelasan dari pihak Samsung, keputusan itu tak lain dilatarbelakangi pertimbangan kenyamanan pengguna saat memakai tablet dalam orientasi landscape (horizontal) ketika dipasangi aksesori keyboard cover, sehingga berubah menjadi layaknya laptop.

Dengan penempatan seperti sekarang, kamera depan Galaxy Tab S7 akan berada di atas ketika digunakan dalam skenario tersebut, terang Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni Kepada KompasTekno, Minggu (30/8/2020).

“Pemindahan posisi kamera ke tengah akan mendukung Anda yang melakukan aktivitas dan mendukung produktivitas pada masa new normal, seperti meeting online atau belajar online, sehingga posisi Anda lebih mudah terlihat bagi orang lain,” ujar Elvira.

Selain perubahan posisi kamera depan, Galaxy Tab S7 series turut dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, termasuk dari sektor dapur pacu yang kini mengandalkan chip Snapdragon 865 Plus.

Dari segi layar, Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan diagonal yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel Super AMOLED. Sementara Galaxy Tab S7 reguler ukuran sedikit lebih kceil yaitu 11 inci dengan panel IPS LCD. Keduanya mendukung refresh rate 120 Hz.

Secara keseluruhan, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus memiliki tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang wide angle 13 MP (f/2.0) dan ultra wide 5 MP (f/2.2), berikut satu kamera depan 8 MP.

#Alasan #Kamera #Depan #Galaxy #Tab #Series #Dipindah #Samping

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts