Viral Unggahan Password Wifi Sangat Panjang, Ini Cerita Pembuatnya…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sebuah unggahan foto yang memperlihatkan password wifi sangat panjang, viral di media sosial Twitter.

Read More

Karena sangat panjangnya bahkan disebut-sebut seperti “cicilan motor”. 

Foto pertama menampilkan tiga orang anak kecil yang tengah berusaha menghubungkan ponsel pintar mereka dengan koneksi internet wireless (wifi).

Pada foto pertama, sekilas terlihat password wifi yang dibutuhkan untuk terhubung dengan koneksi WiFi itu terdiri dari susunan karakter yang cukup panjang.

Dalam foto kedua, baru terlihat bahwa password yang harus dimasukkan untuk terkoneksi ternyata sangat panjang.

“( Wifi Percuma)

Name: Muiz Kedap)

Password: JpdkUb289…….,” tulis unggahan tersebut. 

Kedua foto itu diunggah oleh akun @kegblgnunfaedh pada 8 September 2020 dan telah mendapat lebih dari 20 ribu likes, serta di-retwit lebih dari 3 ribu kali.

Penelusuran Kompas.com

screenshoot Wifi panjang disebut seperti cicilan motor

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, password wifi yang panjang itu ternyata ada di sebuah tempat pangkas rambut (barbershop) yang berada di Kampung Kedap, 17200 Rantau Panjang Kelantan, Malaysia.

Pemilik barbershop tersebut bernama Ahmad Muiz ibnu Ab Hamid. Kepada Kompas.com, dia menuturkan alasannya memasang password wifi yang sangat panjang itu di barbershop miliknya.

“Password WiFi yang panjang itu sekedar topik untuk berbicara dengan pelanggan yang datang. Jika pelanggan ingin connect (terhubung), saya akan bagi password yang sebenarnya. Jadi bukan yang panjang itu,” kata Muiz saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/9/2020).

Muiz mengungkapkan bahwa dia tidak menyangka bahwa password wifi yang sangat panjang itu akan menjadi viral di media sosial.

Anak-anak tertipu

Dia menyebut, foto yang menampilkan anak-anak tengah berusaha terhubung dengan wifi barbershop miliknya diambil pada awal September ini.

“Anak-anak di foto itu datang ke barbershop. Saya kira ingin pangkas rambut, ternyata mau connect wifi. Waktu itu saya sedang memangkas rambut pelanggan, jadi saya tidak terlalu memerhatikan,” ujar dia.

Karena password yang dia panjang itu bukan password yang asli, maka Muiz tidak menyangka bahwa anak-anak itu ternyata benar-benar mencoba memasukkan password yang sangat panjang itu.

“Saya kira mereka main-main saja, ternyata serius ingin connect wifi. Karena saya kasihan, akhirnya saya beritahukan password yang sebenarnya,” kata Muiz.

Selain ramai diperbincangkan warganet Indonesia, ternyata keunikan password WiFi di barbershop milik Muiz juga sempat viral di Malaysia. 

Dia mengaku tidak menyangka apabila hal itu akan menjadi viral, apalagi sampai ke Indonesia. 

“Di Malaysia pun viral juga di setiap media sosial,” kata Muiz yang sehari-hari bekerja sebagai guru dengan pekerjaan sambilan sebagai tukang pangkas rambut. 


#Viral #Unggahan #Password #Wifi #Sangat #Panjang #Ini #Cerita #Pembuatnya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts