Hasil Piala Liga Inggris Burnley Vs Man City, The Citizens Tembus Perempat Final Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com –  Manchester City tak menemui kesulitan berarti saat berlaga pada putaran keempat Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2020-2021.

Read More

Klub berjuluk The Citizens itu mengalahkan tuan rumah Burnley 2-0 di Stadion Turf Moor, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Man City dicetak oleh Raheem Sterling (35′, 49′) dan Ferran Torres (65′).

Kemenangan ini mengantarkan Man City ke putaran kelima atau perempat final Piala Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Manchester City tidak bermain dengan kekuatan terbaik mereka pada pertandingan ini. Manajer Pep Guardiola melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain.

Sejumlah pemain “asing” Man City diberi kesempatan untuk mencicipi menit bermain, seperti kiper Zack Steffen dan Cole Palmer, yang mengisi pos gelandang.

Meskipun minus beberapa pemain utama, Man City tidak kehilangan daya kejut mereka. Sejak babak pertama, The Citizens mendominasi permainan.

Statistik menunjukkan, Man City menguasai 72 persen ball possession pada babak pertama, sedangkan Burnley hanya kebagian 28 persen.

Man City juga lebih agresif dengan melepaskan total 11 tembakan, dengan lima di antaranya menemui sasaran. Sementara, Burnley melakukan empat tendangan, tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang.


Agresivitas Man City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35. Umpan silang Benjamin Mendi dari sisi kiri dikonversi menjadi gol oleh Raheem Sterling lewat sepakan kaki kirinya.

Gol Sterling membuat Manchester City memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0 atas tuan rumah Burnley.

Memasuki babak kedua, Man City masih mempertahankan permainan menyerang mereka. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-49.

Man City mencetak gol kedua pada laga ini, lagi-lagi melalui aksi Sterling. Kali ini, Sterling mengonversi umpan tarik Ferran Torres menjadi gol lewat sentuhan kaki kanannya.

Setelah memberi assist, Ferran Torres juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65 untuk menegaskan keunggulan Man City menjadi 3-0 atas Burnley.

Torres memanfaatkan bola liar hasil duel Sterling dengan salah satu bek Burnley. Dengan tenang, Torres masuk ke kotak penalti dan sejurus kemudian melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Burnley.

Man City memang superior pada laga ini. Hingga menit ke-75 saja, klub yang bermarkas di Stadion Ertihad itu sudah mengoleksi total 15 tembakan, dengan delapan di antaranya menemui sasaran.

Jauh dengan yang dimiliki Burnley. Dalam periode tersebut, sang tuan rumah cuma bisa menghasikan satu sepakan mengarah ke gawang dari enam percobaan.

Skor 3-0 untuk keunggulan Man City tidak berubah hingga wasit Andy Madley meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya laga.

Man City pun berhak melaju ke putaran kelima atau perempat final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Susunan pemain:

Burnley (4-4-2): 15-Bailey Peacock-Farrell; 2-Matthew Lowton (26-Phil Bardsley 79′), 28-Kevin Long, 5-James Tarkowski, 3-Charlie Taylor; 11-Dwight McNeil, 18-Ashley Westwood, 8-Josh Brownill, 23-Erick Pieters; 27-Matej Vydra (9-Chris Wood 46′), 10-Ashley Barnes (41-Josh Benson 69′)

Cadangan: 9-Chris Wood, 25-Will Norris, 26-Phil Bardsley, 34-Jimmy Dunne, 41-Josh Benson, 44-Mace Lwein Goodridge, 45-Anthony Driscoll-Glennon

Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-1-4-1): 13-Zack Steffen, 2-Kyle Walker, 25-Fernandinho, 14-Aymeric Laporte, 22-Benjamin Mendy; 16-Rodri (6-Nathan Ake 74′); 80-Cole Palmer, 17-Kevin De Bruyne (20-Bernardo Silva 64′), 26-Riyad Mahrez, 21-Ferran Torres; 7-Raheem Sterling

Cadangan: 6-Nathan Ake, 20-Bernardo Silva, 31-Ederson Moraes, 47-Phil Foden, 48-Liam Delap, 69-Tommy Doyle, 78-Taylor Harwood-Bellis

Pelatih: Pep Guardiola

#Hasil #Piala #Liga #Inggris #Burnley #Man #City #Citizens #Tembus #Perempat #Final #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts