Pertokoan Harco Pasar Baru Tutup Sementara akibat Dua Orang Positif Covid-19 Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Harco Pasar Baru di kelurahan Pasar Baru, Jakarta, harus ditutup selama tiga hari mengikuti Pergub 88/2020, akibat penemuan dua kasus positif Covid-19.

Read More

Dua orang tersebut adalah pedagang dan pegawainya.

“Benar karena ada kasus positif Covid-19 jadi ditutup selama tiga hari untuk disemprot disifektan,” ujar Sekretris Camat Sawah Besar Rizaldi saat dihubungi, Jumat (2/10/2020), seperti dikutip Antara.

Penutupan Harco Pasar Baru dimulai dari Jumat (2/10) hingga Minggu (4/10), dan kemungkinan beroperasi kembali pada Senin (5/10).

Sementara itu, Lurah Pasar Baru Arbi Nurbianto mengatakan, kedua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari luar Jakarta Pusat.

“Jadi yang positifnya kan ada dua dari toko S. Satu itu pengelolanya berdomisili di Harapan Indah Bekasi dan karyawannya berdomisili di Kebon Jeruk. Hasil pemeriksaan keduanya sudah saya koordinasikan dengan Puskesmas Pasar Baru untuk kemudian dikoordinasikan dengan puskesmas domisili keduanya,” ujar Arbi.

Arbi menambahkan, kedua orang itu diketahui positif Covid-19 setelah melakukan swab test secara mandiri.

Sementara itu, untuk tracing di kawasan Harco Pasar Baru, Arbi mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan puskesmas kelurahan agar para pedagang lainnya dapat menjalani swab test massal.

“Kami koordinasikan untuk swab test sebagai langkah tracing,” ujar Arbi.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 di DKI Jakarta bertambah menjadi 1.098 kasus per Jumat.

Sebanyak 119 kasus dari total penambahan kasus hari ini merupakan akumulasi data 29 dan 30 September yang baru dilaporkan.

Dengan demikian, jumlah akumulatif pasien positif Covid-19 di Ibu Kota sejak Maret adalah 76.619 orang.

Sebanyak 62.279 orang dari total keseluruhan pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh, dengan tingkat kesembuhan mencapai 81,3 persen.

Sementara itu, 1.740 pasien Covid-19 di Jakarta dilaporkan meninggal dunia. Adapun untuk kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota, saat ini tercatat 12.600 orang.

#Pertokoan #Harco #Pasar #Baru #Tutup #Sementara #akibat #Dua #Orang #Positif #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts