Light Up Indonesia, 100.077 Keluarga Prasejahtera Terima Donasi Listrik Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Yayasan Cinta Anak Bangsa ( YCAB) Foundation didukung penuh oleh PLN melalui gerakan Light Up Indonesia berhasil menyalurkan donasi listrik untuk 100.077 keluarga prasejahtera.

Read More

Gerakan yang diluncurkan 22 April 2020 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 9,4 miliar dari 507.130 orang donatur, korporasi serta penggalangan dana.

Founder & CEO YCAB Foundation Veronica Colondam mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada masyarakat yang telah berkontribusi.

“Awalnya hanya lilin yang berpijar, kini telah menjadi cahaya yang bersinar kuat menerangi Indonesia. Gerakan ini tak hanya memberikan manfaat bagi penerima donasi, tapi juga menimbulkan rasa bahagia bagi orang yang terlibat karena bersama-sama kita telah berhasil menumbuhkan harapan di tengah masa yang penuh cobaan ini,” paparnya dalam konferensi daring penutupan gerakan Light Up Indonesia, Jumat (2/10/2020).

Lebih dari target

Pertama kali diluncurkan pada tanggal 22 April 2020, Light Up Indonesia memiliki target untuk dapat mencapai 100.000 keluarga prasejahtera seluruh Indonesia.

Gerakan Light Up Indonesia dihadirkan sebagai lanjutan setelah bantuan yang dihadirkan oleh pemerintah melalui PLN. Sekaligus dalam rangka memunculkan semangat Hari Kartini “habis gelap terbitlah terang.”

Kini, lima bulan setelahnya, Light Up Indonesia telah berhasil mengumpulkan dana bantuan yang telah menerangi lebih dari target keluarga prasejahtera yang ditargetkan semula.

Keberhasilan dari kegiatan ini tentunya tidak lepas dari bantuan berbagai pihak yang berperan aktif dalam menyuarakan inisiatif ini.

Melalui kegiatan penutupan dari Light Up Indonesia “Ngopi Sore Bersama Light Up Indonesia: Bersama Jadi Terang”, YCAB berbagi informasi mengenai hasil dari Light Up Indonesia bersama dengan para mitra kerja sama.

Mulai dari jumlah donasi yang terkumpul, hingga penyaluran bantuan pembayaran tagihan listrik ribuan rumah tangga.

E-Report Light Up Indonesia bisa dilihat lebih lanjut melalui link ini https://lightup.id/e-report

#Light #Indonesia #Keluarga #Prasejahtera #Terima #Donasi #Listrik #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts