Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Terungkap, Pelaku Suami Korban Halaman all

  • Whatsapp

PONTIANAK, KOMPAS.com – Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terungkap.

Read More

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan sejumlah petunjuk yang ditemukan saat digelar olah tempat kejadian perkara.

“Dari hasil penyelidikan dan kerja keras tim selama 7 hari, kami mengungkap kasus tersebut dan menangkap satu orang terduga pelaku yakni suami dan ayah tiri korban berinisial AL,” kata Komarudin dalam konferensi pers, Sabtu (3/10/2020).

Komarudin menjelaskan, dari bukti petunjuk dan keterangan saksi, kepolisian menangkap AL di wilayah Kabupaten Kubu Raya, pada Jumat (2/10/2020) dini hari.

Namun, saat diamankan, pelaku sempat berusaha melakukan upaya bunuh diri dengan meminum racun rumput.

“Di mana saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha bunuh diri dengan meminum cairan racun rumput yang berhasil kita selamatkan dan cegah,” ujar Komarudin.

Dalam perkara tersebut, polisi juga mengamankan alat bukti besi yang digunakan pelaku untuk memukul kepala kedua korban dan pakaian yang digunakan korban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 340 dan atau Pasal 338 dan atau Pasal 351 KUHPdengan hukuman seumur hidup,” tegas Komarudin.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, digegerkan dengan penemuan mayat penuh luka di dalam sebuah rumah, Rabu (23/9/2020) malam.

Identitas mayat tersebut diketahui bernama Sumi (40) dan Gebi (19). Keduanya merupakan ibu dan anak.

Kasatreskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii membenarkan peristiwa penemuan mayat ibu dan anak tersebut. “Benar, ada kejadian penemuan dua mayat,” kata Rully kepada Kompas.com , Kamis (24/9/2020).

Menurut Rully, belum diketahui secara pasti, penyebab kematian dan kapan peristiwa berdarah itu terjadi.

“Waktu kejadiannya masih belum pasti. Karena baru ketahuan setelah shalat Isya kemarin,” ujar Rully.

Rully menegaskan, perkara tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Mereka akan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memerika sejumlah saksi.

Selain itu, juga dilakukan visum terhadap kedua jenazah korban.

“Masih dalam penyelidikan. Kalau sudah dapat, langsung kita umumkan,” tutup Rully.

#Kasus #Pembunuhan #Ibu #dan #Anak #Terungkap #Pelaku #Suami #Korban #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts