5 Hal Menarik Man United Vs Tottenham, Daftar Kekalahan Telak MU di Liga Inggris Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com –┬áKejutan terjadi pada gameweek keempat Premier League. Manchester United dibabat tamunya, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-6 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020).

Read More

Duo penyerang Spurs, Son Heung-min dan Harry Kane, tampil impresif dengan masing-masing mencatatkan dua gol pada laga Man United vs Tottenham.

Tanguy Ndombele dan Serge Aurier ikut menyumbang satu gol untuk menandai salah satu kekalahan terbesar kubu Setan Merah di Old Trafford.

Man United, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28, hanya menciptakan satu gol. Itu pun lewat titik penalti Bruno Fernandes ketika laga berusia dua menit.

Beberapa rekor tercipta pada laga ini, termasuk Man United yang untuk kali pertama kebobolan empat gol pada babak pertama.

1. Babak pertama terburuk Man United sepanjang sejarah

Hingga babak pertama selesai, Man United sudah tertinggal 1-4.

Mengutip dari Sky Sports Statto, Man United untuk kali pertama kebobolan empat gol pada babak pertama di pentas Premier League.

Tottenham adalah tim tamu pertama yang mencetak empat gol pada babak pertama dalam pertandingan tandang liga di Manchester United sejak mereka sendiri pada November 1957 dalam kemenangan 4-3.

2. Kegembiraan Mourinho

Dalam dua setengah musim bertindak sebagai pelatih Man United, Jose Mourinho hanya satu kali melihat Setan Merah mencetak empat gol pada babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford.

Mengutip dari BBC, Man United di bawah asuhan Mourinho kala itu tidak pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan, apalagi enam.

Kini, bertindak sebagai musuh, Mourinho mengantarkan Tottenham menang 6-1 di Old Trafford.

Mourinho sukses menyamai torehan Brendan Rodgers pada Februari 2013, yakni sebagai manajer yang menang dengan margin lima gol melawan mantan klub.

3. Oktober kelam

Oktober dan Man United sangat tidak bersahabat, karena pada bulan tersebut Setan Merah mendapat kekalahan terbesar di pentas Premier League.

Berikut daftar kekalahan terbesar Man United:

Oktober 1996, Newcastle 5-0 Man United
Oktober 1999, Chelsea 5-0 Man United
Oktober 2011, Man United 1-6 Man City
Oktober 2020, Man United 1-6 Spurs

4. Duo Spurs membara

Jumlah gol, Son Heung-min dan Harry Kane, jika digabungkan, telah mencatatkan 26 gol di pentas Premier League.

Jumlah itu berada di urutan kelima terbanyak dari duo mana pun dalam sejarah kompetisi, atau paling banyak dari duo yang ada saat ini.

5. Rekor penalti cepat Fernandes tak berarti

Bruno Fernandes telah mencetak 10 gol penalti di semua kompetisi bagi Man United.

Penalti pada laga tadi adalah yang paling awal, yakni terjadi pada menit 01:37.

Namun, penalti tercepat di pentas Premier League masih dipegang Sergio Aguero melawan Newcastle pada Februari 2015, yakni pada menit 01:12.

#Hal #Menarik #Man #United #Tottenham #Daftar #Kekalahan #Telak #Liga #Inggris #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts