Politeknik Negero Lhokseumawe dan Politeknik Aceh Perkuat Kerja Sama Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Politeknik Negeri Lhokseumawe ( PNL) menjalani kesepakatan dengan Politeknik Aceh dalam kerjasama di bidang pendidikan. Adapun tujuannya demi meningkatkan kualitas masing-masing perguruan tinggi.

Read More

Kesepakatan ini langsung ditandatangani oleh Direktur PNL Rizal Syahyadi bersama Direktur Politeknik Aceh Yuhanis Yunus pada Selasa (22/9/2020) lalu. Penandatanganan juga disaksikan oleh pawa wakil direktur dan manajemen dari kedua politeknik.

“Masing-masing pihak telah sepakat untuk melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ucap Rizal dalam keterangannya, melansir laman PNL.ac.id, Minggu (4/10/2020).

Bukan hanya itu, dia mengaku, dengan adanya kerjasama dari kedua belah pihak, maka bisa melaksanakan fungsi Tri Dharma perguruan tinggi.

“PNL harap dengan adanya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Penelitian dan pengabdian bersama, pembinaan dosen, hingga peningkatan kualitas lulusan menjadi salah satu program pada kerja sama ini,” ungkap dia.

Rizal menyebutkan, kampus ini juga melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNL telah melaksanakan kegiatan fasilitasi program sertifikasi kompetensi dan profesi mahasiswa vokasi tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan pendanaan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbud RI. Kegiatan itu telah berlangsung di akhir September lalu.

Kegiatan sertifikasi kompetensi dan profesi ini, lanjut Rizal, bisa dijalankan oleh mahasiswa dengan baik. Dengan begitu, seluruh peserta bisa memperoleh ilmu dan sertifikat yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Rizal juga menambahkan, agar seluruh mahasiswa bisa menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Tak lupa, rasa semangat juga perlu ditingkatkan dalam menjalankan segala kegiatan.

#Politeknik #Negero #Lhokseumawe #dan #Politeknik #Aceh #Perkuat #Kerja #Sama #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts