Rute Menuju Puncak Becici Jogja dan Harga Tiketnya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Masa pandemi membuat wisatawan yang ingin liburan, memilih pergi ke tempat wisata alam. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan keragaman wisata alam.

Read More

Salah satu wisata alam di DIY yang telah dibuka kembali dengan protokol kesehatan adalah Puncak Becici.

Lokasinya tidak berada di Kota Yogyakarta, melainkan di Kabupaten Bantul, tepatnya Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo.

Jika kamu dari Kota Yogyakarta, jaraknya kurang lebih sekitar 30 kilometer melalui Jalan Yogyakarta-Wonosari.

Wisata Puncak Becici menawarkan keindahan alam hutan pinus yang fokus pada wisata selfie, outbound dan keindahan panorama sunsetnya.

Lalu bagaimana rute menuju Puncak Becici? Rutenya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu melakukan perjalanan darat selama kurang lebih satu jam berkendara.

Rute paling aman menuju Puncak Becici

Jika kamu berangkat dari Kota Yogyakarta, perjalanan bisa dilakukan dengan sepeda motor atau mobil pribadi.

Dari Tugu Jogja, perjalanan paling aman menuju Puncak Becici adalah via Bukit Bintang atau jalan utama Yogyakarta-Wonosari.

KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Hutan pinus di obyek wisata Puncak Becici.

Usai Bukit Bintang, akan ada perempatan tanpa lampu merah. Belok kanan di perempatan itu atau melewati Jalan Dlingo-Patuk.

Ikuti saja jalan utama terus ke selatan sejauh sekitar 9 kilometer (km) atau kurang-lebih sekitar setengah jam.

Nantinya, kamu akan melalui beberapa obyek wisata hutan pinus, salah satunya adalah Pinus Pengger.

Terus ke selatan mengikuti jalan utama jika tujuan adalah Puncak Becici. Nantinya, kamu akan sampai di tujuan. Sudah ada tulisan besarĀ Puncak BeciciĀ di pinggir jalan.

Jika kamu langsung menentukan tujuan di Puncak Becici dari Tugu Jogja, aplikasi itu akan melewatkanmu di tanjakan yang cukup terjal, yakni Tanjakan Cinomati.

Tanjakan itu cukup terkenal karena banyak kendaraan yang tidak kuat menanjak atau mengalami rem blong saat melaju turun.

Oleh karena itu, cara paling aman apabila menggunakan aplikasi Google Maps adalah mengarahkan tujuan ke Bukit Bintang terlebih dahulu.

Harga tiket masuk Puncak Becici

Sampai di Puncak Becici, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang. Untuk parkir motor dan mobil, masing-masing dikenakan harga tiket parkir Rp 3.000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil.

Pesona Sunset di Puncak Becici.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pesona Sunset di Puncak Becici.

Jika kamu ingin berkegiatan camping di sini, akan dikenakan biaya tambahan yaitu Rp 5.000 per orang.

Pada masa new normal, hal yang paling penting yaitu menerapkan protokol kesehatan mulai dari selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di tempat yang disediakan, atau membawa hand sanitizer.

Selain itu, wisatawan juga harus memastikan dirinya dalam keadaan sehat saat berkunjung, ditandai dengan tidak bersuhu lebih dari 37,3 derajat celsius, dan tidak menandakan gejala influenza.

#Rute #Menuju #Puncak #Becici #Jogja #dan #Harga #Tiketnya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts