Demi Dilirik Juergen Klopp, Eks Pemain Liverpool Ini Nekat Cederai Rekan Setim

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pengakuan mengejutkan disampaikan oleh mantan pemain Liverpool U23, Tim Brewitt.

Read More

Tom Brewitt mengaku dia dengan sengaja membuat rekan setimnya cedera. Alasannya, dia ingin segera debut di tim utama besutan Juergen Klopp.

Insiden itu terjadi pada musim perdana Juergen Klopp di Liverpool, tepatnya musim 2015-2016.

Melansir Mirror, kala itu Liverpool sedang mengalami krisis di lini pertahanan khususnya bek tengah sebelum pertandingan Piala FA melawan tim League Two, Exeter City. 

Absennya Mamdou Sakho, Kolo Toure, dan Martin Skrtel membuat Juergen Klopp harus mencari pengganti dari tim Liverpool U23.

Tom Brewitt berpikir bahwa saat itu merupakan waktu yang tepat baginya untuk debut di skuad utama The Reds.

Akan tetapi, dia sadar bahwa dia harus bersaing dengan rekan setimnya yakni Daniel Cleary.

Demi menggapai mimpinya debut di tim utama, Tom Brewitt pun berusaha menyingkirkan Daniel Cleary dengan melakukan tekel berbahaya saat latihan.

“Juergen tahu dia sedang menghadapi krisis dan dia akan memainkan Jose Enrique sebagai bek tengah dan memanggil Thiago Ilori dari peminjaman. Kami tidak mengetahuinya sampai pekan pertama Januari, jadi pada akhir Desember pilihannya hanya saya atau Dan Cleary yang akan membuat debutnya bersama tim utama Liverpool,” kata Tom Berwitt dilansir dari Mirror.

“Saya dan Dan selalu terbuka satu sama lain, tetapi saya pikir saya merusak hubungan itu. Saya mengambil keputusan, ini tentang saya atau dia yang akan debut di tim utama. Jadi, saya menempatkan diri di sampingnya selama latihan.”

“Saya tidak berniat melukainya terlalu keras. Saya hanya ingin dia sebatas sakit saja sehingga menyingkir dari pertandingan dan saya bisa bermain.”

“Seminggu sebelum laga kontra Exeter, dalam pertandingan 7 lawan 7 saya melukainya. Saya menunggu sepersekian detik, melewati bola, dan mengenai kakinya. Itu adalah tekel yang buruk. Saya tahu saya melakukannya dengan sengaja dan sama sekali tidak bangga akan itu,” tutur Tom Brewitt. 

Pada akhirnya, Tom Brewitt tidak pernah debut di skuad utama Liverpool dan hengkang dari klub pada 2017.

Juergen Klopp memilih untuk memainkan Jose Enrique di bek tengah dan memanggil Thiago Ilori untuk memperkuat Liverpool melawan Exeter City kala itu.

Saat ini dia berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Morecombe FC pada 1 Juli 2020.

Sementara, Daniel Cleary saat ini membela klub asal Irlandia, Dundilk FC.

#Demi #Dilirik #Juergen #Klopp #Eks #Pemain #Liverpool #Ini #Nekat #Cederai #Rekan #Setim

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts