Hak Kekayaan Intelektual Penting untuk Brand Lokal

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pangsa pasar lisensi hak kekayaan intelektual tetap terjaga meski tengah pandemi.

Read More

Kendati Indonesia menghadapi resesi, namun industri kreatif khususnya terkait dengan pemanfaatan hak kekayaan intelektual diharapkan bisa terus tumbuh.

Untuk mendorong lebih banyak jenama lokal mengoptimalkan peluang komersialisasi, Amara Pameran Internasional dan Danumaya Dipa menggelar pameran lisensi Indonesia International Licensing Show yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melihat geliat kreasi anak muda Indonesia yang semakin tumbuh pesat, bahkan mampu mencuri perhatian internasional, membuktikan bahwa Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu pemain dunia.

Indonesia International Licensing Show 2020 hadir secara virtual pada 20-22 Oktober 2020. Acara ini digelar sebagai pergelaran yang disiapkan untuk menjadi wadah bagi setiap creative enthusiast untuk mengenalkan karya mereka kepada publik.

Sembari belajar, berjejaring dan mendapatkan pengetahuan dari para ahli.

Mochtar Sarman, Chairman Indonesia International Licensing Show menuturkan, pengembangan ekosistem HKI penting untuk menggerakkan roda ekonomi kreatif.

“Indonesia mempunyai ceruk pasar yang sangat potensial di ranah industri Kekayaan Intelektual di Asia Tenggara. Untuk itu dibutuhkan dorongan dari segala pihak agar terciptanya ekosistem yang mumpuni sehingga pergerakan roda ekonomi kreatif ini bisa lebih maksimal dan berkembang,” kata Mochtar dalam keterangan tertulis, Senin (19/20/2020).

Ia menjelaskan, program ini bisa menjadi ajang temu bagi kreator lokal dengan para potential buyer. Di lain pihak, potential buyer bisa mengenal langsung dan melihat sudah seberapa jauh kemajuan IP local, yang mana mempunyai potensi besar untuk bersanding dengan IP dunia.

 

“Kami berharap dengan diadakannya Indonesia International Licensing Show 2020 ini bisa menjadi stepping stone dalam penggerakan industri kekayaan intelektual Indonesia di mata dunia,” jelas Mochtar.

Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh siapa saja secara virtual.

#Hak #Kekayaan #Intelektual #Penting #untuk #Brand #Lokal

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts