Nikon Indonesia Tutup

  • Whatsapp

KOMPAS.com – PT. Nikon Indonesia mengumumkan penutupan operasionalnya di Indonesia mulai 22 Oktober 2020. Kabar itu disampaikan lewat akun Instagram resmi Nikon Indonesia pada Rabu (21/10/2020).

“Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” tulis Nikon Indonesia lewat takarir (caption) di unggahan terbarunya.

Dalam pengumuman yang sama, disebutkan pula bahwa seluruh kegiatan sales, marketing dan service diserahkan ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi di Indonesia.

Tidak dijelaskan alasan penutupan operasional Nikon di Indonesia.

KompasTekno telah menghubungi pihak Nikon Indonesia untuk meminta keterangan. Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari pihak Nikon Indonesia.

Beberapa fotografer profesional Indonesia yang menjadi Nikon Official Photographer pun turut mengunggah kiriman ucapan perpisahan atas tutupnya Nikon Indonesia. Salah satunya adalah Didiet Maulana.

“Jujur sedih sekali posting ini, di sini saya belajar arti bagaimana sebuah brand bisa mengambil hati,” tulis Didiet dalam takarirnya.

Ucapan senada juga diunggah fotografer lain, Christina Tan.

“Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerja sama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga,” tulis Christina dalam takrirnya.


#Nikon #Indonesia #Tutup

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts