Tips Membuat Etalase yang Menarik di Instagram Shopping

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sejak Instagram Shopping dibawa ke Indonesia, pebisnis dan kreator bisa memajang produknya di fitur tersebut, sebagaimana halnya di marketplace.

Read More

Lewat fitur ini pula, follower atau pengikut bisa membeli produk langsung lewat Instagram.

Namun, menarik perhatian calon pembeli tidak semudah menjentikkan jari. Ada beberapa tips yang patut dicoba untuk memoles tampilan etalase Instagram Shopping agar lebih menarik.

Gunakan nama yang singkat dan menarik

Pilih nama yang singkat dan menggambarkan produk yang dijual. Jangan lupa untuk memberikan deskripsi pada setiap produk dan alasan konsumen harus membelinya.

Panjang deksripsi maksimal adalah 200 karakter. Itu sebabnya, pemilihan kata yang singkat , padat, dan menarik harus menjadi pertimbangan. Tidak perlu meniru, menjadi orisinal akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli.

Visual yang memikat

Berangkat dari fungsi awal Instagram sebagai tempat berbagai foto dan video, visual tentu tidak bisa ditawar, apalagi untuk memajang produk. Gunakan foto beresolusi tinggi dan full frame dengan aspek rasio 4:3.

Usahakan tidak menampilkan beberapa produk sekaligus dalam satu foto, namun memisahkannya satu per satu.

“Fokus ke satu produk, pastikan fotonya bagus dan jelas,” kata Kezia Gusmawan, Agency Partner Manager Facebook, dalam acara Akademi Instagram Masterclass: Shopping yang disiarkan secara live di Facebook, Sabtu (24/10/2020).

Kemudian, eksplorasi penggunaan grafis yang menampilkan tulisan dan elemen-elemen brand. Bisa juga memanfaatkan beberapa aplikasi editing untuk foto dan grafis untuk mendukung visual agar lebih menarik.

“Saran saya, tampilkan produk yang terbaik dan sudah tersedia, agar toko terlihat bagus dan profesional,” imbuh Kezia.

#Tips #Membuat #Etalase #yang #Menarik #Instagram #Shopping

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts