Diterjang Angin Puting Beliung, Fasilitas Gedung Kesenian Kota Bekasi Rusak

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.comĀ – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi selama kurang lebih tiga jam mengakibatkan Gedung Kesenian Kota Bekasi, di kawasan Rawalumbu, Bojong Menteng diterjang angin puting beliung pada Senin (26/10/2020).

Ketua Komunitas Pemuda Pencinta Lingkungan Situ Rawa Gede, Krisna mengatakan, akibatnya, sejumlah fasilitas di Gedung Kesenian Kota Bekasi mengalami kerusakan.

“Fasilitas yang terdampak angin puting beliung itu spot fotonya hampir rusak semua dan beberapa genteng atas tembok roboh,” ujar Krisna kepada wartawan, Senin.

Lalu, delapan warung UMKM rusak parah dan dua warung UMKM milik warga sekitar rusak ringan.

Kemudian, ada beberapa tanaman edukasi di kawasan Gedung Kesenian Kota Bekasi yang juga rusak.

Selain itu, tembok-tembok pembatas Gedung Kesenian itu juga roboh akibat diterjang angin puting beliung.

“Perahu rakit yang kita buat juga rusak,” ucap Krisna.

Dengan adanya kejadian tersebut, Krisna berharap ada bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Kami harap Pemerintah datang dan membantu kami agar kami sedikit meringankan beban kami bagaimana pun juga Situ Rawa Gede adalah aset yang sangat berpotensi mengangkat di bidang pariwisata,” tutur dia

Sebelumnya, Kepala Seksi Rekontruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi Suhendra mengatakan, sebanyak empat pohon tumbang dan dua lokasi terendam banjir.

Pohon tumbang terjadi di Maharaim School Sepanjang Jaya, depan Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu Jembatan 6.

Kemudian di Jalan Mustikasari patokannya MTS AS Subkiyah RT 005 RW 019 Kelurahan Mustikajaya dan samping Masjid At-Taqwa jembatan 10 Bojongrawalumbu.

Sementara banjir terjadi di Perumahan Bekasi Baru jembatan 7-12 Rawalumbu, Bekasi Timur Regency Mustika Sari dan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih.

Genangan air sekitar 40-50 sentimeter.

“Itu banjir lokal,” kata Suhendra.

Ia menambahkan, kawasan Situ Rawagede, Bojong Menteng diterjang angin puting beliung. Akibatnya, Gedung Kesenian mengalami kerusakan.

#Diterjang #Angin #Puting #Beliung #Fasilitas #Gedung #Kesenian #Kota #Bekasi #Rusak

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts