15 Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Anda mungkin sering mendengar nasehat tentang berbagai makanan dan minuman yang disarankan untuk ibu hamil.

Salah satu yang paling populer adalah air kelapa muda. Banyak orang percaya, konsumsi air kelapa muda dapat membuat bayi yang dilahirkan nantinya putih bersih.

Namun, kebenaran hasil dari minum air kelapa selama kehamilan yang membuat kulit bayi putih bersih belum terbukti.

Meski begitu, minum air kelapa selama kehamilan memiliki banyak manfaat. Setidaknya ada 12 manfaat kesehatan yang dapat ibu hamil rasakan dengan minum air kelapa.

1. Hidrasi alami

Dikutip dari Healthline, air kelapa mengandung sekitar 95 persen air dari sumber yang terpercaya dan murni. Ini membuat air kelapa pilihan yang tepat selama kehamilan.

Kandungan ini membuat air kelapa sebagai sumber hidrasi yang baik.

2. Diuretik alami

Menurut Mom Junction, air kelapa adalah diuretik alami. Ini meningkatkan keinginan untuk buang air kecil karena adanya kalium, magnesium, dan mineral lainnya.

Kandungan tersebut membantu membuang racun dan membersihkan saluran kemih.

Menurut studi yang terbit dalam jurnal BioMed Research International tahun 2018, sifat antilitogenik dari air kelapa ini dapat mencegah batu ginjal dan infeksi.

Dengan kata lain, sifat tersebut juga memainkan peran penting dalam pencegahan infeksi saluran kemih sehingga menurunkan kemungkinan persalinan prematur.

#Manfaat #Minum #Air #Kelapa #Saat #Hamil

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts