4 Fakta Man United Vs Arsenal, Aubameyang Benamkan Setan Merah di Old Trafford

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Manchester United kembali meraih hasil buruk di Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris. Kali ini, tim berjulukan Setan Merah itu tumbang di tangan Arsenal.

Read More

Laga Man United vs Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020) berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.

Arsenal sukses menaklukkan Manchester United dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan pasukan Mikel Arteta dicetak oleh sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, melalui tendangan penalti pada menit ke-69.

Pelanggaran Paul Pogba terhadap Hector Bellerin membuat wasit Mike Dean memberikan penalti untuk Arsenal. Peluang emas yag kemudian tak disia-siakan oleh Aubameyang.

Gol semata wayang Aubameyang sudah cukup bagi The Gunners untuk membenamkan Manchester United di Old Trafford.

Arsenal pun memberikan kekalahan ketiga bagi Man United pada awal musim Liga Inggris 2020-2021.

Selain menjadi kekalahan ketiga Setan Merah di Liga Inggris musim ini, laga Manchester United vs Arsenal juga menyajikan sejumlah fakta menarik lainnya.

Berikut empat fakta laga Man United vs Arsenal yang dihimpun dari Opta.

1. Kemenangan tandang pertama Arsenal atas tim ‘Big Six’ sejak 2015

Kali pertama Arsenal meraih kemenangan di kandang tim ‘Big Six’ Liga Inggris adalah ketika mereka mengalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor 2-0 pada Januari 2015.

2. Pierre-Emerick Aubameyang akhiri kutukan penalti Arsenal di Old Trafford

Aubameyang menjadi pemain Arsenal pertama yang mampu mencetak gol via tendangan penalti di Old Trafford pada kompetisi Liga Inggris. Dua penendang sebelumnya yaitu Robin van Persie (2011) dan Gilberto Silva (2006) gagal menyarangkan bola ke gawang Man United.

3. Man United dihantui catatan buruk 47 tahun silam

Untuk kali pertama sejak musim 1972-1973, Manchester United gagal meraih satu pun kemenangan di Old Trafford pada empat laga pembuka kompetisi teratas Liga Inggris.

Pada kompetisi musim 1972-73, Setan Merah mengakhiri musim dengan menempati peringkat ke-18.

4. Solskjaer samai rekor buruk David Moyes

Manchester United sejauh ini baru bisa mendulang tujuh poin dari enam pertandingan Liga Inggris 2020-2021. Kali terakhir Setan Merah mengalami hasil serupa adalah pada awal musim 2013-2014 ketika dilatih oleh David Moyes.

Pada musim tersebut, Man United besutan Moyes hanya mampu mengumpulkan tujuh poin dari enam laga hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan. Pada akhir musim 2013-2014, Setan Merah berada di peringkat ketujuh.


#Fakta #Man #United #Arsenal #Aubameyang #Benamkan #Setan #Merah #Trafford

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts