Geser “Despacito”, Video “Baby Shark” Pecahkan Rekor YouTube

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Catatkan rekor baru, lagu Baby Shark telah dinobatkan menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube. Hingga berita ini ditayangkan, Selasa (3/11/2020), Baby Shark sudah ditonton 7,048 miliar kali di YouTube.

Read More

Baby Shark berhasil menggeser posisi Despacito yang kini duduk di posisi kedua, dengan jumlah viewers sebanyak 7,039 miliar.

Video musik Baby Shark pertama kali diunggah di YouTube oleh perusahaan rekaman asal Korea Selatan, Pinkfong pada 18 Juni 2016 lalu.

Lagu ini mulai dikenal sejak dibawakan oleh penyanyi cilik berdarah Korea-Amerika bernama Hope Segoine, yang kini berusia 10 tahun.

Video berdurasi 2 menit 16 detik itu menggambarkan dua orang anak kecil yang tengah bernyanyi dan menari dengan latar belakang bernuansa bawah laut berikut dengan animasi sejumlah ikan didalamnya.

Saking populernya, pada 2019 lalu YouTube mengatakan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Nickelodeon untuk menjadikan Baby Shark menjadi serial TV anak-anak yang kabarnya akan tayang pada 2021 mendatang.

Meski begitu, video musik Despacito masih memegang rekor untuk kategori video dengan jumlah likes terbanyak, yakni 40 juta dan video YouTube pertama yang sukses mencapai 5 miliar penayangan.

Kini, lagu Baby Shark di YouTube telah disukai sebanyak lebih dari 22 juta dengan total jumlah unlike sekitar 10 juta.

Angka tersebut menjadikan Baby Shark sebagai salah satu video yang paling banyak disukai dan tidak disukai di YouTube sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Guinness World Records, Selasa (3/11/2020).

Menurut laporan BBC, Pinkfong telah memperoleh pendapatan sekitar 5,2 juta Dollar AS (sekitar Rp 75,9 miliar) hanya dari penayangan streaming di kanal YouTube-nya.

 


#Geser #Despacito #Video #Baby #Shark #Pecahkan #Rekor #YouTube

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts