Joan Mir Rajai MotoGP Eropa, Quartararo: Suzuki Tak Terkalahkan!

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tim Suzuki Ecstar merajai balapan MotoGP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020). Dua pebalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins berhasil menguasai podium.

Read More

Suzuki sukses mencatatkan finis 1-2 pada MotoGP Eropa. Joan Mir tampil sebagai pemenang, sementara Alex Rins menempati podium kedua.

Joan Mir menjuarai MotoGP Eropa 2020 setelah melahap 27 lap dengan total waktu 41 menit 37,297 detik. Ini merupakan kemenangan perdana Mir di kelas premier.

Alex Rins melengkapi pesta Suzuki pada MotoGP Eropa dengan finis di urutan kedua. Bagi Rins, ini merupakan podium keempat yang ia raih sepanjang musim 2020.

Berbeda dengan Joan Mir dan Alex Rins yang sukses naik podium, Fabio Quartararo yang sedang bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020 justru meraih hasil buruk.

Rider tim Petronas Yamaha SRT itu hanya bisa finis di posisi ke-14. Ia bahkan sempat terjatuh pada awal lomba, tetapi bisa melanjutkan balapan.

Seusai balapan MotoGP Eropa, Quartararo pun mengakui kehebatan dua pebalap Suzuki.

“Pertama-tama, dua pebalap mereka (Suzuki) sangat cepat. Kita harus berkata yang pertama adalah pebalapnya, lalu motornya,” kata Quartararo dikutip dari Autosport.

“Sepertinya kami memang mengalami masa-masa sulit. Musim yang tidak teratur untuk saya dan Yamaha,” imbuh pebalap asal Perancis tersebut.

Quartararo menambahkan, performa Suzuki musim ini memang mengungguli Yamaha.

“Mereka terlihat selalu berada di atas. Sepertinya mereka telah membuat langkah besar di depan kami,” ucap Quartararo.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, tetapi sepertinya mereka benar-benar tidak terkalahkan, kedua pebalapnya,” ujar Quartararo.

Bagi Joan Mir, kemenangan pada MotoGP Eropa membuatnya bisa melebarkan jarak dengan Fabio Quartararo di tabel klasemen.

Mir saat ini kokoh di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan nilai 162, unggul 37 angka atas Quartararo yang menduduki peringkat kedua.

Sementara itu, Alex Rins yang mengumpulkan poin sama dengan Quartararo tetapi kalah jumlah kemenangan berada di posisi ketiga.

Seusai merampungkan MotoGP Eropa, jadwal selanjutnya adalah GP Valencia yang akan kembali digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Jadwal MotoGP Valencia yang merupakan seri ke-13 dari Kejuaraan Dunia musim ini akan digelar pada 13-15 November 2020.

#Joan #Mir #Rajai #MotoGP #Eropa #Quartararo #Suzuki #Tak #Terkalahkan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts