Ketua KPK: Dulu Pahlawan Korbankan Jiwa Raga, Saat Ini Kita Mulai dari Sikap Antikorupsi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Firli Bahuri menyatakan, kepahlawanan saat ini dapat diwujudkan dengan sikap jujur, berani, dan antikorupsi.

Read More

Hal ini disampaikan Firli memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Selasa (10/11/2020).

“Jika dahulu para pahlawan mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan negara, saat ini kita harus melanjutkan perjuangan mereka, kita mulai dari sikap jujur, berani dan hebat serta antikorupsi,” kata Firli dalam keterangan tertulis, Selasa.

Firli mengatakan, menjadi pahlawan di masa sekarang tidak lagi dengan mengangkat bambu runcing seperti pada masa penjajahan.

Penjajah saat ini, kata Firli, bukan lagi kolonialisme melainkan praktik korupsi yang disebutnya telah berurat akar di Indonesia.

Firli menuturkan, untuk menjadi pahlawan melawan korupsi, dibutuhkan integritas, memegang teguh nilai agama, budaya, dan kejujuran, serta tidak diam melihat korupsi.

“Butuh banyak pahlawan untuk melawan korupsi yang telah lama menjajah negeri ini, agar penyakit kronis ini dapat benar-benar musnah dari bumi pertiwi,” ujar Firli.

Ia menambahkan, KPK sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi meneladani para pejuan kemerdekaan yang berjuang melawan penjajah meski hanya bersenjatakan bambu runcing.

“Jika segala bentuk resiko mulai dari intimidasi hingga keselamatan jiwa dan raga menjadi konsekuensi yang harus kami terima sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia, Insya Allah kami seluruh insan di KPK ikhlas dan siap menerimanya,” kata Firli.

#Ketua #KPK #Dulu #Pahlawan #Korbankan #Jiwa #Raga #Saat #Ini #Kita #Mulai #dari #Sikap #Antikorupsi

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts