Vennard Hutabarat Kenang Ricky Yacobi, Dedikasi Sampai Akhir

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Mantan pemain Persija Jakarta dan legenda timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, menceritakan dedikasi almarhum Ricky Yacobi terhadap sepak bola sampai akhir nyawanya.

Read More

Mantan striker timnas Indonesia, Ricky Yacobi, tutup usia pada usia 57 tahun setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola di Lapangan A Senayan, Sabtu (21/11/2020) pagi hari WIB.

Sempat bermain 15 menit dan mencetak gol, Ricky Yakobi tersungkur di lapangan.

Beberapa orang mencoba menyelamatkan nyawanya dengan melakukan resusitasi manual tetapi ia dinyatakan meninggal dunia saat tiba di RS Angkatan Laut Mintoharjo.

Vennard Hutabarat bermain satu tim bersama Ricky Yakobi pada pagi hari naas tersebut dan ia menceritakan dedikasi pemenang SEA Games 1987 tersebut sampai pertandingan terakhirnya.

“Pandangan saya beliau mungkin kurang tidur. Kondisi tidak fit,” ujar Vennard saat menjelaskan kejadian di lapangan kepada KOMPAS.com.

“Beliau sudah tiba di lapangan dari jam 6 pagi karena diinfokan main jam 7 di grup agar anak-anak tidak telat. Rumahnya di Bintaro. Kalau seperti itu berangkat dari jam 5,” tutur pria yang menjadi salah satu pelopor olahraga futsal di Indonesia ini.

Dok. Tim Medan Selection Legenda timnas Indonesia, Ricky Yacob, sempat mencetak gol sebelum terjatuh dan terkena serangan jantung pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, 21 November 2020.

Saat ditanya apa alasan Ricky berangkat sepagi itu, Vennard menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dedikasinya kepada olaharaga yang ia cintai.

“Beliau profesional sampai terakhir. Disiplin biar tidak terlambat,” ujarnya.

“Beliau orang yang sangat profesional. Laga-laga sparring seperti ini diperlakukan seperti pertandingan profesional.”

“Totalitas sebagai mantan pemain profesional yang patut dicontoh.”

Satu hal yang sangat menyentuh lain adalah fakta bahwa pemilik 31 penampilan bagi Timnas Indonesia tersebut sempat mencetak gol terakhirnya di lapangan hijau sebelum berpulang.

Vennard menjadi pemain yang dirangkul Ricky Yacobi seusai mencetak gol.

“Pertandingan baru berjalan 15 menit dan beliau mencetak gol, ia lalu memeluk saya dan kemudian melakukan sujud. Dikira teman-teman ingin melakukan selebrasi gol,” ujar Vennard.

“Namun, raut mukanya sudah berbeda. Saya melihat matanya sudah kosong. Saya balik badannya langsung, ada yang memberikan nafas buatan dan dia sempat balik lagi.”

“Ia lalu dilarikan ke RS Mintoharjo tetapi begitu sampai sudah dinyatakan meninggal. Kemungkinan besar meninggal di lapangan.”

#Vennard #Hutabarat #Kenang #Ricky #Yacobi #Dedikasi #Sampai #Akhir

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts