Orang Terkaya di Dunia Ini Sumbang Rp 9,7 Triliun untuk Perangi Perubahan Iklim

  • Whatsapp

NEW YORK, KOMPAS.com – Miliarder nomor satu di dunia, Jeff Bezos, memberikan 684 juta dollar AS saham Amazon Inc kepada organisasi-organisasi nirlaba. Angka itu setara dengan Rp 9,7 triliun (kurs Rp 14.200).

Read More

Sumbangan ini diberikan usai Bezos memposting beberapa nama organisasi yang menjadi penerima uang dari Bezos Earth Fund. Dalam instagram pribadinya dia mengatakan, telah memilih 16 nama organisasi.

Mengutip Bloomberg, Minggu (22/11/2020), orang terkaya di dunia ini menyumbangkan sekitar 220.825 saham raksasa e-commercenya, Amazon.

Sementara menurut Bloomberg Billionaires Index, Bezos telah membagikan saham-sahamnya senilai 856 juta dollar AS sepanjang tahun ini. Kekayaannya bahkan mencapai 183,6 miliar dollar AS.

Adapun Earth Fund telah diumumkan Bezos sejak Februari lalu. Earth Fund menyediakan dana untuk memerangi perubahan iklim.

Pada Senin lalu dia menyebutkan, penerima pertama yang mendapatkan sekitar 791 juta dollar AS dalam bentuk sumbangan, termasuk Dana Pertahanan Lingkungan dan Dana Margasatwa Dunia.

Sebagai informasi, Bezos memang telah melakukan penjualan besar atas saham-sahamnya di Amazon tahun ini. Pada awal November saja tercatat, dia menjual 3 miliar dollar AS saham Amazon.

Transaksi saham itu merupakan yang terbaru dari serangkaian transaksi yang melebihi 10 miliar dollar AS tahun ini.

Salip Mark Zuckerberg, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ke-4 Dunia

#Orang #Terkaya #Dunia #Ini #Sumbang #Triliun #untuk #Perangi #Perubahan #Iklim

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts