Timnas U19 Indonesia Sudah Punya Lawan di Spanyol, Keputusan di Shin Tae-yong

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Timnas U19 Indonesia hampir pasti menggelar training center (TC) di luar negeri lagi. Kali ini, mereka akan terbang ke Spanyol.

Read More

Sebelumnya, pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, membawa anak asuhnya TC ke Thailand pada awal tahun 2020 dan ke Kroasia selama dua bulan.

Akhir Desember nanti, skuad Garuda Muda akan kembali berkumpul untuk TC dan diberangkatkan ke Spanyol.

Saat ini Bagas Kaffa dkk tengah menjalani TC di Jakarta dan masih dipimpin oleh tim pelatih lokal dalam latihan yang telah bergulir sejak 16 November lalu.

TC kali ini dipimpin oleh asisten timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto. Sementara Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan hanya memantau secara virtual.

Jika sebelumnya ada dua opsi antara Korea Selatan dan Spanyol, kali ini PSSI telah memberikan peluang terbesar David Maulana dkk bakal berangkat ke Spanyol.

“Dari Kedutaan Besar Spanyol sudah oke, tinggal menunggu kabar dari sana bisa masuk apa tidak,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip BolaSport.

Seusai mendapat jawaban dari Kedutaan Besar Spanyol, PSSI hanya tinggal menunggu untuk memberangkatkan para pemain menuju negara tersebut.

Bahkan tak hanya lampu hijau yang didapatkan dari Kedutaan Spanyol, lawan uji coba untuk timnas U19 Indonesia juga telah disediakan.

Namun, untuk membahas lawan timnas U19 Indonesia, PSSI enggan banyak bicara hingga memastikan kedatangan pelatih Shin Tae-yong ke Indonesia terlebih dahulu.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diagendakan bakal kembali ke Jakarta pada awal Desember mendatang.

Oleh karena itu, PSSI memutuskan untuk menunggu SHin Tae-yong terlebih dahulu baru membeberkan soal program timnas U19 di Spanyol nantinya.

“Iya sudah ada lawan uji cobanya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

“Tapi belum bisa pastikan sekarang karena kami masih menunggu coach Shin Tae-yong datang,” tutur Yunus Nusi.

Untuk saat ini sebanyak 36 pemain timnas U-19 Indonesia yang tengah menjalani TC dan melakukan latihan dengan intensitas tinggi setiap harinya di Stadion Madya, Jakarta.

Adapun TC yang digelar di Jakarta bertujuan untuk tetap menjaga kondisi David Maulana dkk agar tak mengalami penurunan kebugaran. (Wila Wildayanti)

#Timnas #U19 #Indonesia #Sudah #Punya #Lawan #Spanyol #Keputusan #Shin #Taeyong

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts