Inikah Spesifikasi Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 3?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pada awal 2020 ini Samsung memperkenalkan ponsel layar lipat Galaxy Z Flip. Berbeda dengan Galaxy Fold, mekanisme lipatan Galaxy Z Flip dilakukan dari atas kebawah, atau menyerupai ponsel clamshell.

Read More

Vendor smartphone asal Korea Selatan ini pun dikabarkan tengah mempersiapkan penerus dari Galaxy Z Flip. Namun, bukan Galaxy Z Flip 2, Samsung justru akan menamai perangkat tersebut Galaxy Z Flip 3.

Hal ini diduga agar selaras dengan nama Galaxy Z Fold 3 yang juga akan dirilis tahun depan. Kabar tersebut disiarkan oleh pembocor ulung asal Vietnam di Twitter, @chunvn8888.

Tak hanya nama dan waktu peluncurannya, ia juga membocorkan sedikit spefikasi perangkat lipat tersebut, khususnya detail di bagian layar.

Berdasarkan postingan Chun, Galaxy Z Flip 3 diprediksi akan memiliki layar utama yang berdiagonal 6,9 inci, 0,2 inci lebih besar dibanding pendahulunya (6,7 inci).

Meski lebih lebar, bezel di sekeliling layar ponsel lipat ini disebut bakal lebih tipis, disertai dengan lubang kamera punch hole yang ukurannya diklaim bakal lebih mungil.

Layar utama Galaxy Z Flip 3 ini juga disebut akan memiliki refresh rate 120 Hz, berbeda dengan pendahulunya yang memiliki refresh rate 60 Hz.

Selain itu, agar layarnya disebut memiliki daya tahan yang lebih kuat dan tidak meninggalkan bekas lipatan. Samsung diyakini bakal memakai panel ultra-thin glass (UTG) generasi terbaru yang lebih kokoh.

Masih seputar layar, Chun turut mengutarakan bahwa Galaxy Z Flip 3 masih akan dibekali dengan layar sekunder yang ukurannya 2 hingga 3 kali lipat lebih luas dari generasi sebelumnya, atau berkisar di angka 2,2 hingga 3,3 inci.

Chun juga membeberkan bahwa Galaxy Z Flip 3 bakal dibekali dengan baterai 3.900 mAh. Apabila benar, maka kapasitas baterai tersebut sejatinya lebih besar dibanding pendahulunya yang memiliki kapastas 3.300 mAh.

Terlepas dari layar dan baterai, Chun tidak mengumbar detail spesifikasi lainnya, seperti kamera, RAM, media penyimpanan, chipset, dan lain-lain.

Namun, jika mengacu pada rumor yang banyak beredar sebelumnya, chipset Exynos 2100 yang konon tengah dikembangkan Samsung disebut bakal menjadi “otak” untuk menggenjot kinerja Galaxy Z Flip 3, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (28/11/2020).

Pihak Samsung sendiri hingga saat ini belum mengumbar keberadaan Galaxy Z Flip 3 dan mengonfirmasi beragam bocoran ini.


#Inikah #Spesifikasi #Ponsel #Lipat #Samsung #Galaxy #Flip

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts