Bagaimana Rasanya Bawa Tottenham Kembali ke Puncak, Mourinho?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke kandang Chelsea.

Read More

Skuad besutan Jose Mourinho itu bertamu ke markas Chelsea pada pekan ke-10 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Duel Chelsea vs Tottenham yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) malam WIB, berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Meski kalah penguasaan bola dan jumlah peluang, Harry Kane dkk mampu memetik satu angka di markas Chelsea.

Hasil 0-0 di kandang Chelsea sudah cukup bagi Tottenham untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Sebelumnya, posisi Spurs -sebutan Tottenham- sempat digeser oleh Liverpool yang bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion.

Tottenham bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 21 poin dari 10 pertandingan.

Koleksi poin Spurs sejatinya sama dengan Liverpool, tetapi mereka unggul agresivitas gol.

Keberhasilan Tottenham Hotspur kembali memuncaki klasemen Liga Inggris disambut gembira oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Juru taktik asal Portugal itu kian semringah lantaran pada pertandingan pekan berikutnya menghadapi rival sekota, Arsenal, penonton diproyeksikan hadir ke stadion meski dalam jumlah terbatas yaitu 2000 orang.

“Saya merasa senang karena kami berada di posisi teratas (klasemen) dan akan melakoni pertandingan pertama dengan fans meski hanya 2000 orang. Itu adalah hadiah bagi pendukung Tottenham,” ucap Mourinho seusai laga kontra Chelsea, dikutip dari Tribal Football.

“Kami meraihnya dari posisi yang sulit pada musim lalu, dan kami senang dengan hal itu. Jika kami sedikit lebih baik, kami akan berhasil hari ini,” imbuh eks pelatih Chelsea dan Manchester United tersebut.

“Pertandingan ini untuk kami. Pertandingan selanjutnya harus dimenangi,” ujar Mourinho menegaskan.

Seusai bentrok dengan Chelsea, Tottenham Hotspur selanjutnya akan bertandang ke markas LASK Linz pada matchday 5 Liga Europa, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Setelah itu, Tottenham akan melakoni laga derbi kontra Arsenal.

Duel Tottenham vs Arsenal pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021 dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (6/12/2020) malam WIB.

#Bagaimana #Rasanya #Bawa #Tottenham #Kembali #Puncak #Mourinho

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts