Sampah Kayu dan Bambu di Kali Bekasi Sudah Diangkat

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, sampah-sampah kayu dan bambu yang menumpuk di Kali Bekasi, tepatnya bendung Bekasi Jalan Mayjen Hasibuan telah dibersihkan pada hari Minggu (29/11/2020) lalu.

Read More

“Kami sudah tangani. Kami bergegas untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di kali agar air mengalir dengan lancar,” kata Tri, Selasa.

Pemkot Bekasi, kata dia, mengerahkan 100 personel tim katak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi untuk mengangkat tumpukan kayu itu. Tumpukan sampah tersebut lalu dibawa ke lokasi pembuangan.

Menurut Adi, tidak ada kendala selama proses pengangkatan sampah kayu dan bambu itu. Dia berharap, dengan tindakan itu aliran air di Kali Bekasi semakin lancar.

Dari pantauan Kompas.com pada Kamis pekan lalu, tinggi tumpukan itu sekitar mencapai tiga meter. Tumpukan sampah tersebut tidak menghambat laju air kali karena sudah berada di bantaran kali.

Dekat tumpukan sampah kayu dan bambu itu, tampak endapan tanah yang menggunung seperti pulau kecil. Tanah itu ditumbuhi rumput liar. Sampah-sampah plastik juga terlihat di “pulau” kecil itu.

#Sampah #Kayu #dan #Bambu #Kali #Bekasi #Sudah #Diangkat

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts