[POPULER NASIONAL] Gonjang-ganjing Pergantian Kapolri | Janji Giring Berikan Gawai

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pensiun Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis yang tiba pada Januari 2021 membuat perebutan kursi Tribrata I memanas.

Read More

Beberapa bulan terakhir aroma pemanasan sudah terjadi.

Sejumlah nama turut masuk dalam bursa calon Kapolri. Nama-nama tersebut disinyalir mewakili geng yang ada di tubuh Polri.

Informasi mengenai panasnya persaingan perebutan kursi nomor satu di kepolisian di bahas secara mendalam di program “Aiman” yang tayang di Kompas TV. Sehingga, artikel terpopuler di desk nasional masih terkait bursa calon Kapolri.

Selain itu, berita tentang Plt Ketua Umum sekaligus bakal calon presiden dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang berjanji memberika satu gawai (gadget) untuk masing-masing siswa di Indonesia juga masih diikuti pembaca.

Berikut paparannya.

1 . Gonjang-ganjing Pergantian Kapolri

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memasuki masa pensiun pada Januari 2021. Meski bisa diperpanjang, tapi peluang untuk pergantian terbuka lebar.

Beberapa bulan terakhir aroma pemanasan sudah terjadi. Transparansi alias keterbukaan di level tinggi hingga jenderal terjerat hukuman sudah terlihat.

Keterbukaan pertama adalah pernyataan Kapolri sendiri. Jenderal Idham Aziz mengatakan, meski tetap kompak tapi ada api dalam sekam di tingkat petinggi Polri.

Baca selengkapnya:

2. Janji Giring Berikan Gawai untuk Seluruh Siswa

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berencana mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Giring berjanji, jika terpilih sebagai presiden, ia akan melakukan inovasi di bidang pendidikan dengan menyediakan satu gawai (gadget) untuk satu siswa di seluruh Indonesia.

Giring mengatakan, program ini ia beri nama “Gadget Belajar Giring”. Nantinya, gawai akan diberikan ke setiap siswa secara cuma-cuma.

Ia mengklaim, keberadaan gawai ini akan memudahkan siswa karena seluruh materi pelajaran bisa dikumpulkan di satu perangkat.

Sekalipun kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, siswa tidak perlu lagi berat-berat membawa buku ke sekolah.

Baca selengkapnya:

#POPULER #NASIONAL #Gonjangganjing #Pergantian #Kapolri #Janji #Giring #Berikan #Gawai

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts