Hasil Hitung Cepat Sementara Pilkada 2020, Perolehan Suara Gibran dan Bobby Masih Dinamis Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil hitung cepat Pilkada Serentak 2020 di Kota Solo dan Medan sudah dirilis sejumlah lembaga survei meskipun sampel yang masuk belum 100 persen. 

Read More

Adapun hasil hitung cepat sementara calon wali kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, berbeda antara satu lembaga survei dengan lembaga survei lainnya.

Hitung cepat versi Charta Politica dengan jumlah sampel yang masuk sebanyak 75 persen menunjukkan perolehan sementara pasangan calon nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa lebih kecil dari rivalnya, yakni 44,78 persen.

Adapun sang rival yakni pasangan calon nomor urut 2, Bagyo Wahono-Suparjo Fransiskus Xaverius yang maju secara independen unggul sementara dengan perolehan suara sebesar 55,22 persen.

Sedangkan berdasarkan hitung cepat versi Voxpol Center, dengan sampel yang masuk sebanyak 95 persen, Gibran-Teguh unggul sementara dengan perolehan 86,57 persen suara. Sementara itu pasangan Bagyo-Suparjo memperoleh 13,42 persen.

Untuk diketahui Pasangan Gibran-Teguh didukung PDI-P, PAN, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia.

Kemudian hasil perolehan suara sementara berdasarkan hitung cepat versi Charta Politica untuk Kota Medan menunjukkan menantu Presiden Jokowi yang juga calon wali kota Medan, Bobby Nasution, kalah sementara dari sang rival.

Pasangan calon nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 23,51 persen suara dari 39,84 persen sampel suara yang masuk.

Sedangkan rivalnya pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi unggul sementara dengan perolehan 36,64 persen suara.

Adapun berdasarkan hitung cepat versi Populi Center dengan sampel suara yang masuk sebanyak 64,5 persen, pasangan Bobby-Aulia unggul sementara dengan perolehan suara 53,45 persen. Sedangkan pasangan Akhyar-Salman memperoleh 46,55 persen suara.

Kemudian berdasarkan hitung cepat Poltracking dengan sampel suara yang masuk sebanyak 95,43 persen, pasangan Bobby-Aulia unggul sementara dengan perolehan 54 persen suara. Sedangkan pasangan Akhyar-Salman memperoleh 46 persen suara.

Untuk diketahui pasangan Bobby-Aulia diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem. Sedangkan pasangan Akhyar-Salman didukung Partai Demokrat dan PKS

#Hasil #Hitung #Cepat #Sementara #Pilkada #Perolehan #Suara #Gibran #dan #Bobby #Masih #Dinamis #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts