Jelang Libur Nataru, Pertamina Antisipasi Lonjakan Konsumsi BBM dan Elpiji Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) telah melakukan langkah antisipasi lonjakan konsumsi BBM dan elipiji menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Read More

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan meyakini, kenaikan konsumsi BBM jenis bensin dan solar di wilayah Jawa Bagian Barat akan terjadi hingga Januari 2021.

Pertamina menyiapkan tambahan sebesar lebih dari 34.700 kiloliter (KL) per hari, atau naik sekitar 4 persen dibandingkan penyaluran normal harian yakni sekitar 33.500 KL.

“Menghadapi libur Pilkada Serentak serta persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Regional Jawa Bagian Barat telah menyiagakan dan memastikan ketersediaan stok BBM dan elpiji,” kata Eko dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (10/12/2020).

Dengan adanya potensi peningkatan pergerakan kendaraan, Pertamina juga menyiapkan layanan tambahan di jalur tol dan wisata seperti SPBU kantong, layanan BBM modular, motorist Pertamina Delivery Service, dan mobile dispenser.

Selain BBM, Pertamina juga menyiapkan tambahan pasokan rata-rata elpiji sebesar 3 persen dari konsumsi harian normal harian, atau sekitar lebih dari 7.500 Metric Ton (MT).

“Stok elpiji aman dan cukup untuk kebutuhan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Eko.

Di sisi pelayanan aviasi wilayah Jawa bagian barat, Eko menambahkan, pihaknya mencatat peningkatan penjualan. Avtur pada naik sekitar 6,8 persen dari kisaran rata-rata penjualan harian di tahun 2020 yaitu lebih dari 4.000 KL per hari.

“Kami turut memastikan stok dan pelayanan aviasi yang prima di 6 lokasi Depot Pengisian Pesawat Udara di wilayah Jawa Bagian Barat,” ucap Eko.

#Jelang #Libur #Nataru #Pertamina #Antisipasi #Lonjakan #Konsumsi #BBM #dan #Elpiji #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts