Real Madrid Vs Atletico – Los Blancos Menang, Casemiro Puji Kinerja Wasit Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada lanjutan pekan ke-13 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Read More

Duel Real Madrid vs Atletico yang bertajuk derbi Madrid itu berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Real Madrid selaku tim tuan rumah memenangi derbi dengan skor 2-0 berkat aksi Casemiro (15′) dan gol bunuh diri kiper Atletico, Jan Oblak (63′).

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid berhak menembus tiga besar klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 23 poin dari 12 pertandingan.

Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Atletico yang masih berada di puncak klasemen dengan torehan 26 poin dari 11 laga.

Kemenangan pada laga derbi juga menegaskan kebangkitan Real Madrid yang sempat terpuruk pada beberapa laga terakhir di LaLiga maupun Liga Champions.

Sebelum ini, Real Madrid sempat takluk dari Alaves (1-2) pada pekan ke-11 LaLiga dan menelan kekalahan saat bersua Shakhtar Donetsk (0-2) dalam rangkaian matchday kelima Liga Champions.

Klub berjulukan Los Blancos itu kemudian bangkit pada pekan ke-12 Liga Spanyol kontra Sevilla (1-0) dan memetik kemenangan dalam rangkaian matchday keenam Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach (2-0).

Saat ini, Real Madrid sudah meraih tiga kemenangan beruntun setelah menumbangkan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Casemiro selaku pencetak gol ke gawang Atletico tampak senang dengan kebangkitan Real Madrid.

Gelandang asal Brasil itu melihat perkembangan timnya dalam tiga laga terakhir.

“Itu normal, ketika terpuruk dan kemudian bangkit,” kata Casemiro, dikutip dari Marca.

“Ada banyak pertandingan. Kami bukan mesin. Kami sangat solid sebagai tim dalam tiga pertandingan yang sangat penting bagi kami,” tutur Casemiro.

Lebih lanjut, Casemiro juga memuji kinerja wasit yang memimpin laga derbi kontra Atletico, Antonio Mateu Lahoz.

Menurut Casemiro, Lahoz adalah wasit terbaik dan memiliki kesolidan saat memimpin laga besar.

“Bagi saya, Mateu Lahoz adalah yang terbaik, paling solid, yang paling jelas dalam memberikan penjelasan,” ujar Casemiro.

“Kami mengucapkan selamat kepada mereka (para wasit) dan semua ofisial pertandingan, tetapi bagi saya, Mateu Lahoz adalah yang terbaik,” tegas gelandang berusia 28 tahun tersebut.

#Real #Madrid #Atletico #Los #Blancos #Menang #Casemiro #Puji #Kinerja #Wasit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts