Meski Sudah Dilantik, Kemenkes Belum Gelar Sertijab dari Terawan ke Budi Gunadi Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum menjadwalkan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan hingga Rabu (23/12/2020) malam.

Read More

Padahal, Menteri Kesehatan yang baru beserta Wakil Menteri Kesehatan sudah dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati mengatakan, sertijab Menkes dan Wakil Menkes akan diinformasikan lebih lanjut.

“Sertijab belum. Nanti jadwalnya diinformasikan, ” ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu malam.

Menkes baru pimpin rapat vaksin

Sementara itu, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Dante Saksono Harbuwono langsung memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) dengan pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kesehatan pada Rabu.

Rapat digelar di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan.

Budi mengatakan, tugas pertama yang harus segera dilaksanakan adalah mempersiapkan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

“Target jangka pendek, untuk segera dilakukan vaksinasi Covid-19,” ujar Budi dikutip dari siaran pers Kementerian Kesehatan, Rabu.

Meski akan dilakukan dalam waktu dekat, Budi menekankan bahwa rencana vaksinasi harus dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatiaan serta persiapan matang.

Menurut dia, paling tidak ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama diantaranya ketersediaan vaksin, kesiapan sarana prasarana, SDM yang bertugas, strategi distribusi, serta proses vaksinasi.

“Saya ingin memastikan semua alatnya siap,” ucapnya.

Di mana Terawan?

Kompas.com juga sempat meminta konfirmasi kepada Kemenkes perihal kegiatan terakhir yang dilakukan mantan Menkes Terawan Agus Putranto.

Namun, hingga berita ini ditulis, Kemenkes belum memberikan informasi.

Berdasarkan pantauan dari unggahan di akun Instagram-nya, @terawanagusputranto, Terawan sempat mengunggah foto dirinya yang berpose menelungkupkan kedua tangan.

Seolah berpamitan, Terawan menuliskan caption “Tetap semangat dan salam sehat”.

Berdasarkan penelusuran dari arsip pemberitaan dan publikasi Kemenkes, kegiatan terakhir yang dilakukan Terawan sebagai Menkes adalah memimpin kegiatan Hari Natal 2020 di Kantor Kemenkes pada Selasa (22/12/2020) siang.

#Meski #Sudah #Dilantik #Kemenkes #Belum #Gelar #Sertijab #dari #Terawan #Budi #Gunadi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts