Karena Ketenaran Rossi, Dovizioso Sebut Pebalap MotoGP Cuma Figuran Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Andrea Dovizioso menilai kepopuleran Valentino Rossi membuat pebalap MotoGP yang lain terkesan jadi figuran semata.

Read More

Dovizioso meyakini hal itu setelah melihat sorotan yang begitu tajam kepada Rossi meski dalam beberapa tahun ke belakang banyak pencapaian apik yang dicatat pebalap lainnya.

Dovizioso pun merasakan demikian. Peraih satu gelar juara dunia itu telah tampil lebih baik daripada kompatriotnya dalam empat musim terakhir, tetapi Rossi masih saja jadi sorotan utama.

“Seperti biasa, sisi negatifnya adalah Anda tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama,” kata Dovizioso dikutip Kompas.com dari Bolasport, Kamis (24/12/2020).

“Tokoh utama, sampai beberapa tahun terakhir, hampir selalu menjadi milik Valentino Rossi dan kemudian baru pebalap lainnya,” ucapnya.

“Karena itu, semua yang Anda lakukan tidak terlihat dengan cara yang sama. Ketika Anda melakukan hal yang sama seperti Valentino Rossi, Anda mendapat penilaian berbeda,” ujarnya.

Namun, di sisi lain, Dovizioso juga mengakui bahwa ketenaran Valentino Rossi juga berdampak positif bagi dunia MotoGP.

Menurut dia, The Doctor, julukan Rossi, memiliki karisma yang menawan sebagai superstar di MotoGP meski penampilannya sudah tidak sekompetitif seperti masa kejayaannya.

Apalagi, Rossi memiliki pengikut yang sangat besar di Instagram dengan jumlah 9,8 juta followers dan hanya terpaut 500.000 dari akun resmi MotoGP.

Karena itu, partisipasi Valentino Rossi pun dinilai masih dibutuhkan MotoGP demi menarik minat penggemar kompetisi balap nomor satu tersebut.

“Valentino Rossi adalah sebuah aset bagi semuanya, titik. Baik dengan orang Spanyol, Italia, semuanya, karena dia menghadirkan sorotan,” ujar Dovizioso.

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang lebih besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan,” tutur rider yang saat ini tengah menjalani cuti balap tersebut. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

#Karena #Ketenaran #Rossi #Dovizioso #Sebut #Pebalap #MotoGP #Cuma #Figuran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts