Misa Natal di Katedral, Dibagi 2 Gelombang dan Disiarkan Langsung Stasiun Televisi Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gereja Katedral, Jakarta Pusat, menggelar ibadah Natal secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Jumat (25/12/2020).

Read More

Pastor Kepala Paroki Katedral Jakarta Romo Hani Rudi Hartoko menjelaskan, Misa Natal secara langsung pada Jumat hari ini akan dibagi menjadi dua gelombang.

Ibadah tatap muka gelombang pertama akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB, sementara yang kedua akan dimulai pada sore hari, yakni pukul 17.00 WIB.

Dalam pelaksanaanya, Gereja Katedral membatasi jumlah jemaat yang diperkenankan hadir dalam ibadah natal secara offline.

Hanya tersedia 309 kursi bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal secara langsung atau 20 persen dari kapasitas normal Gereja Katedral.

“Sebanyak 200 kursi akan disiapkan di dalam gereja, sementara 109 kursi disediakan di sisi luar,” ujar Hani, Rabu (23/12/2020) lalu.

Selain itu, lanjut Hani, pihaknya juga membatasi usia jemaat yang diperbolehkan hadir ke Gereja Katedral, yakni 18-59 tahun.

Sebanyak 309 orang yang diperbolehkan mengikuti ibadah tatap muka itu merupakan jemaat yang sebelumnya sudah melakukan pendafataran secara daring melalui situs Belarasa.id.

Hani menambahkan, jemaat yang tidak mendapatkan kuota untuk ibadah tatap muka dapat mengikuti Misa Natal 2020 secara virtual.

Misa Natal secara virtual itu bisa diakses jemaat melalui kanal youtube Komsos Katedral Jakarta mulai pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Jemaat yang ingin melihat ibadah Misa Natal tatap muka gelombang pertama di Gereja Katedral dapat menyaksikannya melalui siaran langsung KompasTV pada pukul 11.00 WIB.

#Misa #Natal #Katedral #Dibagi #Gelombang #dan #Disiarkan #Langsung #Stasiun #Televisi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts