Sandiaga Uno Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Ngurah Rai Bali Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan inspeksi terkait penerapan protokol kesehatan dan pelayanan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu (27/12/2020) siang. 

Read More

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada masa libur Natal dan Tahun Baru. 

“Saya sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang sudah sangat sangat bagus, terutama terkait penerapan physical distancing, kecepatan pelayanan pemeriksaan kedatangan penumpang, dan sistem pengambilan bagasi penumpang,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap para wisatawan dan para pengunjung yang datang ke Bali dari seluruh daerah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya ingin melaporkan, kebetulan kami lihat dengan mata kepala sendiri proses penerapan protokol kesehatan yang hanya bertambah 3 detik dari keseluruhan tahapan yang mengacu pada protokol yang sudah ditetapkan,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi  menyampaikan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan dan prosedur pelayanan dalam masa adaptasi kebiasaan baru di 15 bandara yang dikelola.

Hal ini merupakan komitmen AP I  untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covif-19 dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang  melakukan perjalanan udara, khususnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

“Selain memastikan penerapan physical distancing dan kecepatan pelayanan penumpang, kami juga selalu memastikan kebersihan pada fasilitas-fasilitas publik seperti konter check in, trolley, self check in machine, security check point, toilet, boarding pass scanner, hand rail, arm chair dan lainnya di bandara dengan melakukan pembersihan secara intens dan berkala menggunakan disinfektan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, trafik penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sejak hari pertama Posko Angkutan Nataru pada 18 hingga 25 Desember 2020 mencapai 108.937 orang. 

Sedangkan trafik penumpang di 15 bandara Angkasa Pura I pada periode 18 hingga 25 Desember 2020 mencapai 878.667 orang.

Trafik tertinggi pada periode ini terdapat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 199.938 orang, diikuti oleh Bandara Juanda Surabaya dengan trafik penumpang mencapai 174.709 orang. 

Puncak arus mudik libur Natal 2020 terjadi pada Kamis (24/12/2020) dengan trafik penumpang mencapai 123.969 orang. Sedangkan puncak arus balik libur Natal diprediksi terjadi pada hari Minggu (27/12/2020) ini.

#Sandiaga #Uno #Cek #Penerapan #Protokol #Kesehatan #Bandara #Ngurah #Rai #Bali #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts