Tips Memotret dengan Smartphone saat Perayaan Tahun Baru Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Momen pergantian tahun selalu menjadi salah satu momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Tentunya, momen kebersamaan tersebut wajib diabadikan.

Read More

Tak perlu kamera DSLR yang mahal untuk mengabadikan momen kebersamaan di malam pergantian baru. Kini, banyak smartphone yang bisa diandalkan untuk memotret kembang api, grup selfie bersama keluarga, atau momen kebersamaan lainnya.

Salah satunya menggunakan Vivo X50 Pro, yang memiliki teknologi Gimbal Stabilization akan membantu mereduksi goncangan saat merekam video perayaan tahun baru.

Pengambilan foto malam hari pun kini tidak lagi sulit. Sebab, banyak smartphone yang sudah dibekali mode malam untuk menghasilkan foto yang lebih jernih meskipun di lingkungan minim cahaya. Seperti mode malam yang dimiliki Vivo Y51 atau Vivo V20 series.

Memotret momen perayaan tahun baru dengan smartphone tidaklah sulit. Pengguna juga bisa langsung memamerkan hasil foto-foto dari smartphone ke media sosial.

Berikut beberapa tips yang patut dicoba untuk memaksimalkan hasil foto pada perayaan malam pergantian tahun.

1. Optimasi kamera depan

Selfie seakan sudah menjadi hal wajib saat berkumpul bersama teman atau keluarga. Sebab itulah dibutuhkan kamera depan yang baik untuk bisa menangkap momen istimewa.

Seperti yang dimiliki Vivo V20 series, di mana kamera depannya dibekali fitur 44MP Eye Autofocus dan 44MP Eye Tracking. Fitur tersebut akan membantu untuk menghasilkan foto agar tidak blur meskipun obyek bergerak.

Selain itu, V20 juga dibekali fitur selfie video 4K dengan kecepatan 30 fps yang cocok untuk membuat vlog edisi tahun baru.

Dok. Vivo Indonesia Vivo Y51

Kamera depan Vivo V20 juga memiliki fitur Supernight Selfie yang diklaim akan menghasilkan foto selfie malam hari dengan kualitas tinggi. Selain Vivo V20, Vivo V20 SE juga mumpuni untuk mengambil foto grup selfie di malam hari.

2. Manfaatkan stabilitator

Memotret kembang api tepat pada pergantian tahun adalah salah satu momen paling dinantikan. Tentunya dibutuhkan smartphone yang memiliki stabilitator yang baik untuk bisa menangkap gambar kembang api.

Salah satunya bisa mengandalkan Vivo X50 Pro yang dibekali Gimbal Stabilization.

Berbeda dengan optical image stabilization (OIS) yang umum ada di smartphone, Gimbal Stabilization memiliki full frame stabilization sehingga memungkinkan gambar tetap jernih tanpa kehilangan detaul an tidak terpotong (crop).

Pengguna juga akan mendapat panduan agar mereka bisa menghasilkan foto dan video yang lebih stabil. Selain Vivo X50 Pro, varian Vivo X50 juga mumpuni untuk digunakan mengambil foto dan video malam hari berkat fitur X50 Extreme Night Vision.

Kamera Vivo X50 terintegrasi dengan Ultra Stable OIS yang juga akan membantu mengurangi goncangan saat mengambil gambar.

3. Gunakan mode malam

Mode malam menjadi hal wajib digunakan saat mengambil gambar di lingkungan minim cahaya seperti perayaan malam pergantian tahun baru.

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil foto agar tetap jernih dan detail, seperti yang akan dihasilkan oleh Vivo Y51.

Smartphone ini memiliki fitur kamera depan 48MP Night Camera yang didukung beberapa fitur lain, seperti Stylish Night Filter. Stylish Night Filter akan memberikan efek pada gambar yang diambil di malam hari.

Untuk menyambut pergantian tahun baru, Vivo Indonesia menggelar promo Year End Festivo. Program yang digelar sejak 12 Desember ini menawarkan aneka benefit seperti cashback hingga Rp 1.000.000 dan bonus hadiah dengan nilai total hingga Rp 400 juta.

Selain itu, ada pula paket data gratis selama enam bulan hingga 138 GB, promo trade in hingga Rp 550.000, dan bebas cicilan admin 0 persen.

Informasi selengkapnya tentang program Year End Festivo, bisa dilihat di situs resmi Vivo di tautan berikut ini: vivosmartphone.id.

Akhir Tahun, Vivo Gelar Promo 5 Smartphone Ini

#Tips #Memotret #dengan #Smartphone #saat #Perayaan #Tahun #Baru #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts