Virus Corona Melanda Premier League – Everton Vs Man City Ditunda, Bek Arsenal Positif Covid-19 Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Virus Corona kembali melanda Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris. Setelah laga Everton vs Manchester City ditunda, kini bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, dinyatakan positif Covid-19.

Read More

Arsenal melalui laman resminya menyampaikan bahwa Gabriel telah melakukan tes dan hasilnya bek tengah asal Brasil itu dinyatakan positif Covid-19.

“Gabriel telah dites positif Covid-19 dan diisolasi sesuai dengan protokol Pemerintah Inggris dan Premier League,” bunyi pernyataan resmi Arsenal, Senin (28/12/2020) waktu setempat.

“Kami akan terus memantau dan mendukung Gabriel, dan kami berharap dia akan bisa tampil lagi setelah dua pertandingan berikutnya.”

Melansir GoalĀ International, Gabriel diketahui melakukan kontak dekat dengan seseorang yang juga positif Covid-19.

Palang pintu berusia 23 itu kemudian menjalani karantina sehingga ia absen ketika Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-15, Sabtu (26/12/2020).

Seusai dinyatakan positif Covid-19, Gabriel Magalhaes tidak akan membela Arsenal pada dua pertandingan Liga Inggris berikutnya yaitu menghadapi Brighton (29/12) dan West Brom (2/1).

Gabriel Magalhaes menjadi kasus Covid-19 teraktual yang terjadi di Premier League.

Sebelumnya, pertandingan Everton vs Man City yang dijadwalkan digelar di Stadion Goodison Park, Senin (28/12/2020) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, harus ditunda.

Laga tersebut ditunda menyusul ditemukannya kasus Covid-19 di kubu Manchester City.

Pihak Man City menyampaikan, keputusan untuk menunda laga yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-16 Liga Inggris itu diraih setelah Premier league berkonsultasi dengan kedua klub.

“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Premier League malam ini di Everton telah ditunda.”

“Berdasarkan saran medis yang kuat, Premier League, setelah berkonsultasi dengan kedua klub, telah memutuskan untuk menunda pertandingan,” demikian pernyataan resmi Manchester City.

Kasus Covid-19 di tim Man City ditemukan setelah pihak klub melakukan tes menjelang pertandingan kontra Everton.

Menurut laporan Daily Mail, ada lima anggota tim Manchester City yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes tersebut.

Kelima anggota tim yang belum diketahui identitasnya itu menyusul dua pemain dan dua staf yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (25/12/2020).

Adapun, dua pemain dari skuad Manchester City yang dinyatakan positif Covid-19 adalah penyerang Gabriel Jesus dan bek kanan Kyle Walker.

#Virus #Corona #Melanda #Premier #League #Everton #Man #City #Ditunda #Bek #Arsenal #Positif #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts