Romelu Lukaku: Inter Milan Butuh Pemimpin seperti Saya Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Penyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkapkan bahwa klub berjulukan I Nerazzurri itu membutuhkan sosok pemimpin seperti dirinya, Arturo Vidal, atau Alexis Sanchez.

Read More

Lukaku bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Pada saat itu, I Nerazzurri harus merogoh kocek sebesar 74 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk memboyong Lukaku dari Manchester United.

Meski gagal memberikan trofi juara pada musim pertamanya, Lukaku langsung unjuk ketajaman bersama Inter.

Pada musim 2019-2020, Romelu Lukaku tampil impresif dengan membukukan 34 gol dari 51 penampilan di semua kompetisi.

Ketajaman striker asal Belgia itu berlanjut pada musim ini.

Sejauh ini, Lukaku telah mengoleksi 15 gol plus dua assists dari 18 laga kompetitif bersama Inter Milan.

Dari 15 gol itu, 11 di antaranya ia cetak di pentas Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Gelontoran gol Lukaku ikut membantu I Nerazzurri menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia, di bawah sang pemuncak AC Milan.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara dengan Sport/Voetbal Magazine, Lukaku mengatakan bahwa ia merasa memiliki tanggung jawab terhadap skuad Inter Milan.

“Saya sadar dengan tanggung jawab yang saya miliki pada skuad ini, jadi saya tidak punya hak untuk mengangkat tangan dan menjadi frustrasi,” ungkapnya, seperti dilansir Football Italia.

“Jika saya melakukannya, itu akan berdampak negatif kepada tim,” imbuhnya.

“Kami membutuhkan pemimpin di lapangan seperti saya, Arturo Vidal, Nicolo Barella atau Alexis Sanchez. Dengan sikap seperti itu, kami bisa mengubah mentalitas tim dan membalikkan permainan,” kata Lukaku menegaskan.

Inter Milan menutup tahun 2020 dengan kemenangan 2-1 di markas Hellas Verona.

Tak hanya membuat Inter terus membayangi AC Milan di tabel klasemen, hasil tersebut juga membawa I Nerazzurri mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Liga Italia musim ini.

Inter yang mengoleksi 33 poin berada di peringkat kedua, terpaut satu angka dari AC Milan yang bertengger di posisi puncak.

Seusai mengalahkan Hellas Verona, selanjutnya Inter Milan akan menjamu Crotone pada laga pertama di tahun 2021, Minggu (3/1) mendatang.

#Romelu #Lukaku #Inter #Milan #Butuh #Pemimpin #seperti #Saya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts