Hasil Juventus Vs Udinese – Ronaldo 2 Gol, Bianconeri Menang Telak Halaman all

  • Whatsapp

TURIN, KOMPAS.com – Pertandingan Juventus vs Udinese berakhir 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Read More

Duel Juventus vs Udinese merupakan laga pekan ke-15 Liga Italia yang dihelat di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus setelah mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 70′.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga menjadi kreator untuk gol Federico Chiesa pada menit ke-50.

Gol penutup kemenangan Juventus kali ini tercatat atas nama Paulo Dybala (90+3).

Adapun satu gol balasan Udinese dicetak oleh Marvin Zeegelaar pada menit ke-90+1.

Hasil ini membuat Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah kalah telak 0-3 dari Fiorentina pada laga pekan ke-16 Liga Italia akhir tahun lalu.

Kemenangan atas Udinese mengatrol Juventus ke urutan kelima klasemen Liga Italia dengan koleksi 27 poin, hasil dari 14 pertandingan.

Juventus untuk sementara tertinggal 10 poin dari AC Milan yang sudah bermain 15 kali dan kini menempati puncak klasemen Liga Italia.

Di sisi lain, Udinese kini tertahan di peringkat 13 klasemen dengan koleksi 15 poin.

Jalannya pertandingan Juventus vs Udinese:

Juventus sempat dikejutkan oleh serangan balik Udinese yang berbuah gol Rodrigo De Paul pada menit ke-11.

Memanfaatkan umpan silang Kevin Lasagna dari sisi kanan pertahanan Juventus, Rodrigo De Paul menaklukkan Wojciech Szczesny dengan sontekan kaki kiri.

Beruntung bagi Juventus karena gol Rodrigo De Paul dianulir wasit seusai melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR) di pinggir lapangan.

Wasit Piero Giacomelli memutuskan menganulir gol tersebut karena Rodrigo De Paul tertangkap melakukan handsball dalam proses gol.

Juventus yang mendominasi sejak awal laga pada akhirnya mencetak gol pada menit ke-31 melalui sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo.

Gol Ronaldo berawal dari kejelian Aaron Ramsey yang berhasil mencuri bola dari Rodrigo De Paul seusai lemparan ke dalam Udinese.

Situasi kemudian langsung berubah menjadi serangan untuk Juventus setelah Ramsey mengirim umpan mendatar ke Ronaldo.

Ronaldo dari sisi kiri lalu melakukan akselerasi hingga masuk ke kotak penalti Udinese.

Mendapatkan ruang tembak yang lebar, Ronaldo langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan untuk merobek gawang Udinese.

Berlanjut ke babak kedua, Juventus kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

Pada menit ke-48, Federico Chiesa nyaris membuat Juventus menggandakan keunggulan andai tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti mengarah tidak mengarah ke pelukan Juan Musso.

Satu menit berselang, Federico Chiesa akhirnya mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan terobosan Ronaldo, Chiesa lolos dari jebakan offside dan langsug melakukan akselerasi ke kotak penalti Udinese.

Chiesa kemudinan menaklukkan Juan Musso dengan tembakan mendatar kaki kiri.

Juventus semakin jauh meninggalkan Udinese setelah Aaron Ramsey mencetak gol pada menit ke-52.

Namun, gol Aaron Ramsey kali ini harus dianulir. Ramsey dianggap wasit melakukan handsball sebelum melepaskan tembakan kaki kanan mendatar.

Pada menit ke-58, sundulan winger Udinese, Jens Stryger, membentur mistar gawang Juventus.

Kesialan serupa juga menghampiri kubu Juventus pada menit ke-60 setelah sundulan Leonardo Bonucci melebar ke sisi kiri gawang Udinese.

Pada menit ke-70, Ronaldo mencetak gol keduanya untuk membuat Juventus unggul 3-0.

Gol Ronaldo lagi-lagi berawal dari kesalahan pemain Udinese yang kehilangan bola di wilayah sendiri.

Rodrigo Bentancur kali ini menjadi pemain Juventus yang berhasil mencuri bola dengan memotong umpan mendatar Kevin Bonifazi.

Setelah mendapatkan bola dengan cuma-cuma, Bentancur langsung megirim umpan mendatar ke Ronaldo yang sudah berlari membuka ruang di sisi kiri pertahanan Udinese.

Ronaldo kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti Udinese, dilanjutkan dengan tembakan kaki kiri mendatar yang tidak bisa dijangkau Juan Musso.

Kesialan seolah terus menghampiri Udines setelah peluang emasnya digagalkan mistar gawang Juventus.

Kali ini giliran tembakan Marvin Seegelaar yang gagal masuk ke gawang karena membentur tiang gawang.

Pada menit ke-90+1, Udinese mendapat hiburan berkat gol Marvin Zeegelaar. Laga Juventus vs Udinesea diakhiri oleh gol Paulo Dybala pada menit ke-90+3.

Susunan pemain Juventus vs Udinese:

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo, 19-Leonardo Bonucci (Giorgio Chiellini 83′), 4-Matthijs de Ligt, 12-Alex Sandro (Gianluca Frabotta 83′); 22-Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 74′), 14-Weston McKennie (Arthur Melo 65′), 30-Rodrigo Bentancur, 8-Aaron Ramsey (Dejan Kulusevski 74′); 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Udinese (3-5-2): 1-Juan Musso; 3-Samir, 14-Kevin Bonifazi, 87-Sebastien De Maio (Nahuel Molina 65′); 90-Marvin Zeegelaar, 37-Roberto Pereyra (Rolando Mandragora 74′), 11-Walace, 10-Rodrigo De Paul, 19-Jens Stryger; 23-Ignacio Pussetto (Fernando Forestieri 46′), 15-Kevin Lasagna (Ilija Nestorovski 74′)

Pelatih: Luca Gotti

#Hasil #Juventus #Udinese #Ronaldo #Gol #Bianconeri #Menang #Telak #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts