Ingin Juara Lagi, Liverpool Wajib Maksimalkan Laga Tandang Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pemain belakang Liverpool, Andrew Robertson, mengharapkan timnya kembali mendulang poin maksimal dari laga tandang untuk menjaga peluang menjuarai kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim ini.

Read More

Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh agenda lawatan terkini mereka ke markas lawan di pentas liga, dengan lima di antaranya berakhir dengan hasil imbang.

Kegagalan skuad asuhan pelatih Juergen Klopp mengambil poin maksimal dalam laga tersebut membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League kian dekat dengan pesaing lain, salah satunya Manchester United.

Robertson menyayangkan kegagalan mereka membawa pulang tiga angka dari markas tim papan bawah, seperti West Bromwich Albion, Fulham, dan Brighton & Hove Albion dalam beberapa pekan terakhir.

“Melihat catatan perfroma kami musim lalu hingga dua atau tiga tahun ke belakang, tim ini sangat diunggulkan untuk dapat memenangkan pertandingan dengan tiga klub itu,” ujarnya seperti dilansir KOMPAS.com dari Sky Sports.

“Jika saja kami mampu menambah dua angka dari setiap laga tersebut, posisi tim ini di klasemen sementara akan terasa jauh lebih nyaman.”

Bek asal Skotlandia itu mengaku kompetisi berjalan dengan sangat ketat dan sulit mengulangi pencapaian lebih dari 90 poin semusim, prestasi yang mampu digapai Liverpool dalam dua edisi liga terakhir.

Kian kompetitifnya liga mengharuskan Liverpool untuk dapat mengamankan lebih banyak angka, termasuk memenangkan tiga poin saat menyambangi kandang lawan.

“Kami harus selalu bekerja keras untuk tetap berada dalam persaingan meraih gelar juara,” kata Robertson menegaskan tekadnya.

“Dua laga terakhir berakhir dengan sangat mengecewakan bagi kami, terutama saat menghadapi Newcastle United (pada pekan lalu), mengingat begitu banyak peluang yang kami dapat.”

Penjaga gawang Newcastle, Karl Darlow, tampil gemilang dalam duel yang berujung dengan skor imbang 0-0 tersebut.

Darlow tercatat membuat empat penyelamatan penting untuk mementahkan tembakan Liverpool yang tepat mengarah ke gawangnya.

Newcastle juga menjadi tim pertama yang sukses menjaga gawangnya nirkebobolan saat menghadapi Liverpool di Premier League musim ini.

Liverpool kembali menjalani agenda pertandingan tandang, dalam duel kontra Southampton yang akan berlangsung pada Senin (4/1/2021) atau Selasa dini hari pukul 03.00 WIB.

Robertson menatap laga pertama timnya di 2021 itu dengan harapan meraih hasil maksimal untuk membangun momentum bagus di sisa musim.

“Kami perlu menghasilkan serangkaian kemenangan, baik saat tandang ataupun tampil di markas sendiri,” ujarnya.

“Setelah itu kita akan lihat posisi tim ini di klasemen akhir, semoga saja kami akan kembali berakhir di posisi teratas.”

Liverpool kini hanya unggul selisih gol atas Manchester United di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 33 angka dari 16 pertandingan.

#Ingin #Juara #Lagi #Liverpool #Wajib #Maksimalkan #Laga #Tandang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts