Baru Punya Satu, DPRD Minta Pemkot Tangerang Bangun 2 RSUD Lagi Halaman all

  • Whatsapp

TANGERANG, KOMPAS.com – DPRD Kota Tangerang meminta Pemkot Tangerang untuk membangun dua Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) lagi.

Read More

“Kami sepakat untuk (meminta) dibangunkan kembali minimal dua RSUD tipe D. Masing-masing (di) wilayah timur dan barat,” kata Saeroji, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang ketika dikonfirmasi, Selasa (5/1/2021) siang.

Saeroji mengatakan, permintaan tersebut diajukan karena Pemerintah Kota Tangerang hanya memiliki 1 RSUD tipe D.

“Pelayanan masyarakat belum cukup sampai di puskesmas saja. Ada RS rujukan dan diarahkannya ke RSUD. Masalahnya, RSUD kita masih tipe D sampai sekarang. Fasilitas juga memang belum memadai,” urainya.

“Agar tidak semua (pasien) rujukan itu langsung ke RSUD Kota Tangerang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Saeroji mengatakan, saat ini di Kota Tangerang memang memiliki banyak RS swasta.

Namun menurutnya, banyaknya RS swasta bukan wujud representasi Pemkot Tangerang di antara warganya.

“Keberpihakan APBD Kota Tangerang harus juga kepada masyarakat,” papar dia.

Secara terpisah, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menanggapi usulan DPRD Kota Tangerang.

Arief mengaku Pemkot Tangerang saat ini tengah memelajari serta mengkaji rencana peningkatan puskesmas rawat inap menjadi RSUD.

“Di 2021, harusnya sudah ada rencananya tuh untuk upgrading-nya. Dari puskesmas rawat inap menjadi RSUD, misalnya,” ujarnya, Selasa sore.

Demi terwujudnya hal tersebut, Arief melanjutkan, banyak hal yang harus disiapkan. Terutama, terkait fasilitas kesehatan serta tenaga kesehatan itu sendiri.

“Tenaga (kesehatan), peralatan instalasi oksigen Mechanic Electrical-nya, IPAL (Instalasi pengolahan air limbah) dan lainnya,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang saat ini memiliki satu RSUD berstatus tipe D. Lokasinya sendiri ada di Perumahan Modern Land, Kelapa Indah, Kota Tangerang.

#Baru #Punya #Satu #DPRD #Minta #Pemkot #Tangerang #Bangun #RSUD #Lagi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts